Kenali Beragam Kelebihan Affiliatte Marketing

Model bisnis affiliatte marketing kini menjadi primadona. Apalagi jika Anda tergolong ‘pemain baru’ dalam bisnis online, berbagai kelebihan affiliatte marketing sangat sulit ditolak. Sederhananya, kelebihan-kelebihan itu membuat siapa saja terpincut untuk menggelutinya.

Bayangkan, seorang yang berprofesi sebagai affiliatte marketing handal dapat menghasilkan milyaran rupiah per bulan. Dan hal itu ia lakukan hanya dengan bermodalkan internet di sela-sela waktu luangnya. Wow!

Tertarik mengetahui beragam kelebihan affiliatte marketing? Berikut ini disajikan beberapa kelebihannya:

  • Tidak butuh biaya produksi atau lisensi.

Ini artinya, tidak perlu repot-repot memikirkan dan memproduksi suatu produk barang/jasa. Tidak ada sepeser pun uang yang keluar untuk biaya produksi, karena Anda hanya membutuhkan link atau jaringan yang menyediakan produk barang/jasa untuk dipromosikan. Pun halnya dengan biaya lisensi, yang bagi seorang distributor wajib menyediakan. Bisnis affiliatte marketing 100 persen gratis biaya lisensi, termasuk kebebasan memasarkannya ke mana saja.

  • Minim modal awal.

Coba Anda bandingkan, bisnis mana pada masa sekarang yang bisa memberikan hasil maksimalis tapi bermodal minimalis? Nah, model bisnis affiliatte marketing adalah salah satunya. Modal bisnisnya hanya seperangkat komputer yang terhubung ke internet dan beberapa software pendukung.

  • Tidak perlu memiliki pengalaman menjual dan punya karyawan.

Jika Anda bukanlah pedagang dan tidak mau repot-repot memiliki karyawan ketika memulai suatu usaha, maka affiliatte marketing adalah solusinya. Bisnis ini sama sekali tidak mensyaratkan Anda punya kemampuan berdagang, karena memang Anda bukanlah seorang pedagang tapi seorang yang punya kemampuan mempromosikan suatu produk barang/jasa. Begitu juga dalam bisnis affiliatte marketing tidak butuh karyawan satu orang pun. Anda adalah pemilik bisnis sekaligus karyawan dari bisnis itu sendiri.

  • Bisnis dengan resiko kecil tapi berpotensi meraih penghasilan spektakuler.

Jarang ada bisnis yang menjanjikan resiko kecil tapi bisa meraup keuntungan besar. Nah, affiliatte marketing merupakan salah satu dari bisnis bertipe seperti itu. Nyaris tidak ada resikonya ketika menjalani bisnis ini. Contoh, jika merasa ada produk barang/jasa yang dipromosikan tidak prospek, Anda tinggal mencoretnya dari blog atau website yang dimiliki. Tidak ada konsekuensi apapun. Tapi jika terkait potensi keuntungan yang bisa didapatkan, maka bisnis affiliatte marketing memberikan income luar biasa besar dibanding bisnis konvensional/offline yang sejenis.

  • Dapat dikerjakan di mana saja dan kapan saja.

Pastinya menyenangkan memiliki profesi atau pekerjaan yang bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja. Bebas dan tidak terikat pada jam kantor atau rutintas pekerjaan layaknya karyawan kantoran. Mau bekerja di rumah pada hari libur, atau sedang melancong ke luar negeri tapi pekerjaan tidak terbengkalai, semua itu sangat mungkin dengan menekuni bisnis affiliatte marketing.

  • Pasif income yang sangat menjanjikan.

Bagi Anda pemburu kebebasan finansial, pasti sangat familiar dengan istilah pasif income. Yaitu penghasilan diperoleh tanpa orang tersebut mengalokasikan waktu dan tenaganya untuk bekerja. Adapun bisnis affiliatte marketing menjanjikan hal itu. Tentunya butuh waktu atau proses untuk sampai pada tahap tersebut (punya pasif income). Tetapi itu layak untuk diperjuangkan.

Masih sangat banyak kelebihan affiliatte marketing yang bisa disampaikan. Namun dari berbagai kelebihan yang telah dipaparkan, yakinlah ini semua bukan sekadar mimpi. Bukan hanya janji manis tapi nihil realisasi. Anda hanya butuh tekad kuat untuk segera memulainya, dan lihatlah bagaimana proses keajaiban itu bekerja. (daaruttauhiid)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *