Warganet Sambut Baik Kajian Live Streaming

Allah Maha Tahu keadaan kita, kadar keimanan, fisik, keilmuan, dan segala sesuatu tentang kita. Maka, berbaik sangka saja,
Sahabat yang tidak sempat mengikuti kajian secara langsung di Masjid Daarut Tauhiid (DT), kini, dapat menyaksikannya melalui live streaming. Live streaming kini dapat disimak di media sosial.

Adapun akun media sosial yang biasa menayangkan live streaming di Masjid DT adalah Instagram @pesantrendaaruttauhiid dan akun Facebook (FB) KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym). Seperti pada Kamis (23/11), Kajian Manajemen Qalbu (MQ) disiarkan langsung di akun FB Aa Gym.

Pada kesempatan tersebut, Aa Gym menyampaikan agar berbaik sangka kepada Allah dan tidak banyak berharap kepada makhluk. Karena menurutnya, segala urusan bagi orang beriman itu baik. Jika mendapat nikmat kemudian bersyukur, Allah karuniakan pahala baginya. Jika mendapat musibah lalu bersabar, Allah juga yang mengaruniakan pahala.

“Kita harus tahu bahwa setiap kepahitan itu sudah diukur oleh Allah. Allah tidak akan membebani seseorang sesuai dengan kesanggupannya. Allah Maha Tahu keadaan kita, kadar keimanan, fisik, keilmuan, dan segala sesuatu tentang kita. Maka, berbaik sangka saja,” tuturnya.

Aa Gym mengajak jamaah untuk memperbanyak istigfar saat ditimpa kepahitan, tidak berharap pertolongan dari makhluk, dan tetap fokus mohon pertolongan Allah SWT Yang Maha Menolong.

Beberapa warganet pun menyambuta baik tausiah Aa Gym di kolom komentar FB miliknya. “Diam, emas panginten nya a,” komentar Neris Ridwan. “Palembang menyimak. Siap a, banyak istigfar dan berharap hanya kepada Allah,” kata Annie Rachman, warganet lainnya.

Jika sahabat ingin mendapatkan pemberitahuan di akun media sosial DT saat kajian disiarkan secara live streaming, silakan follow akun media DT. Facebook: KH. Abdullah Gymnastiar dan Yayasan Daarut Tauhiid. Twitter: @daaruttauhiidBDG. Instagram: @pesantrendaaruttauhiid.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *