Kunjungan Politeknik Banting Selangor dan Politeknik Sultan Salahudin Abdul Aziz Shah, Malaysia

Jumat tgl 07/0918, Alhamdulillah hari ini Ponpes Daarut Tauhiid menerima kunjungan dari mahasiswa dan dosen dari politeknik Banting Selangor dan Politeknik Sultan Salahudin Abdul Aziz Shah, Malaysia.

Kunjungan Studi banding ini terlaksana atas komunikasi dengan ibu Sakdiah Md Amin, Dosen Politeknik Sultan Salahuddin Abdul Aziz Shah, Shah Alam sejak Mei 2018 dari Malaysia, baik melalui whatsapp atau pun telpon.  Beliau menyampaikan akan membawa tamu untuk studi banding pendidikan dan dakwah ke Indonesia (terutama ke Daarut Tauhiid Bandung). Setelah diskusi berbulan-bulan tentang banyak hal, tentang agenda di Daarut Tauhiid dan lainnya. Alhamdulillah sepakat melaksanakan kunjungan ke Daarut Tauhiid pada bulan September 2018.

Kunjungan ini terdiri dari 10 Mahasiswa dan 12 dosen, dalam kata sambutannya ibu Suzanna binti Hussain menyampaikan kunjungan ini pertama ke Daarut Tauhiid, dan kedepan agar ada kerjasama dalam bidang pendidikan dengan Daarut Tauhiid . Dalam kunjungan kali ini mahasiswa dari Politeknik Banting melaksanakan kegiatan psikologi yang dibawa Nik Nor Raihan selaku Pegawai Psikologi serta turut dibantu oleh ketua pelajar saudara Muhammad Afiq dan wakil- wakil Majelis Perwakilan Pelajar Malaysia bersama 40 para penghapal Qur’an dari Baitul Quran Daarut Tauhiid (20 ikhwan dan 20 akhwat) usia dari 12 sampai dengan 17 tahun. Sesi pertama dilaksanakan permainan sesi senam otak yg diikuti dengan antusias oleh peserta. Mengangkat tema “Personaliti Cermin Diri“, mahasiswa dari Politeknik Banting Selangor mengajak dan menggali kemampuan siswa Baitul Quran untuk menggali potensi yang ada pada diri mereka.

Menurut Suzanna binti Hussain ( Ketua Hal Ehwal Pelajar Politeknik Banting Selangor), mengucapkan terimakasih kepada pihak dari Pondok Pesantren Daarut Tauhiid sudi menerima kehadiran Politeknik Banting dan Politeknik Syah Alam, kami sangat tulus hati karena pihak pesantren telah Menerima dengan baik kunjungan kami hari ini, dengan tujuan program anjuran majelis perwakilan pelajar ingin melihat pendidikan di daarut tauhiid dan pembangunan yang ada, melihat lebih dekat pendidikan di Daarut Tauhiid , pembangunan yang seiring dengan perkembangan zaman (modern).

Ibu Suzanna juga dengan kunjungan ini para pelajar dari Politeknik Banting dan Shah Alam dapat mengambil contoh dan melihat apa yang ada disini dan dapat pula dibawa pulang ke malaysia. Semoga kedepan terjalinnya hubungan baik dan erat dengan Daarut Tauhiid, serta berharap dari Daarut Tauhiid bisa berkunjung ke Politeknik Banting dan Shah Alam Malaysia.(humasdt_irmansyah)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *