SMA DTBS Juarai Perlombaan Horseback Archery

Santri SMA Daarut Tauhiid Boarding School (DTBS) Putra, kembali mengharumkan nama sekolah dengan prestasi gemilang. Mereka berhasil menjuarai perlombaan Horseback Archery yang digelar di Pondok Pesantren Al-Fattah, Temboro, Jawa Tengah.

Hamdani, Humas SMA DTBS Putra menuturkan, kegiatan perlombaan ini berlangsung selama empat hari. Mulai dari Hari Kamis (1/3), sampai dengan Ahad (4/3). Pada perlombaan ini, SMA DTBS Putra, dibawah binaan Daarus Sunnah Equistrian, mengutus tiga santri untuk mengikuti perlombaan tersebut.

“Selama empat hari kemarin, ada tiga santri SMA DTBS yang mengikuti lomba Horseback Archery, di Ponpes Al Fattah Temboro Jateng. Dari ketiga siswa yang diutus, ada dua santri kita yang meraih juara. Pertama, Thoriq Najmu, alhamdulillah meraih juara tiga kategori single shooting, lalu juara tiga kategori qabaq dan kikhas shoot, dan juara umum sebagai peringkat kedua dari semua kategori. Kemudian Ghinay mukhlis, alhamdulillah meraih juara dua kategori qabaq dan kikhas shoot,” jelasnya pada Rabu (8/3).

Menurutnya, perlombaan ini merupakan ajang perlombaan Internasional. Selain dari luar propinsi, hadir juga beberapa peserta dari negara tetangga, seperti Malaysia. Perlombaan diikuti 40 peserta.

Ada yang berasal dari Diponegoro Archery Temboro Jawa Timur, Zawra Archery Malaysia, Pertama Malaysia, Kembara Malaysia, Sahla Batu Malang, Ponpes An-nasr Malang, Ponpes ‘Isykariman Klaten Jawa Tengah, Kumbara Blitar Jawa Timur, dan Ponpes Daarut Tauhiid Bandung Jawa Barat.

“Kegiatan perlombaan ini menjadi salah satu ajang prestasi bagi siswa SMA DTBS Putra di kancah Internasional,” ujarnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *