Latihan PBB Tanamkan Kedisiplinan Dalam Diri Santri

Tiada prestasi tanpa disiplin, tiada kesuksesan, kemuliaan, kekuatan, kebahagiaan, dan tiada pertolongan Allah tanpa disiplin. Disiplin adalah kunci segala-galanya. Keinginan kuat Aa Gym untuk menanamkan kedisiplinan inilah, sehingga seluruh santri karya Daarut Tauhiid (DT), diwajibkan untuk mengikuti latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) pada setiap Jumat, mulai pukul 07.30 WIB sampai dengan pukul 09.30 WIB. Mendatangkan pelatih langsung dari SECAPA AD dan Pusat Pendidikan Komando Wanita Angkatan Darat (PUSDI KOWAD).

Selaku Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhiid, Aa Gym berharap, melalui latihan PBB ini, santri dapat lebih berdisiplin dalam segala hal. Kenapa melalui PBB? Karena menurutnya, di dalam PBB terdapat gerakan-gerakan yang mampu melatih seseorang untuk lebih disiplin.

“Disiplin itu indah, disiplin itu berkah, disiplinlah yang mengundang karomah,” tegas Aa Gym, Jumat (10/8).

Di depan ratusan santri karya, Aa Gym berpesan, Pondok Pesantren Daarut Tauhiid adalah amanah dari Allah. Karenannya, ia mengajak untuk menjaga amanah tersebut dengan sebaik-baiknya. Hanya dengan disiplinlah, semua dapat berjalan dengan baik. Melakukan segala sesuatu hanya karena Allah semata, tanpa memikirkan imbalan yang akan didapatkan, yang semata-mata hanya sersifat duniawi.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *