Santri Orientasi APW Semangat Latihan PBB

Hari kedua orientasi, 34 santri APW (Akhlak plus Wirausaha) Daarut Tauhiid (DT), dilatih baris berbaris oleh Pelatih SSG (Santri Siap Guna) DT. Fauzan, Musyrif Santri APW menyampaikan, para santri yang mengenakan syal berwarna hijau ini, tampak konsentrasi mendengarkan arahan dari pelatih, pada Jumat (26/4).

“Penerapan PBB diawal ini agar nantinya para santri bisa disiplin, dan dengan mudah menyerap ilmu yang akan diberikan oleh pemateri,” kata Fauzan. Ia juga menyampaikan, penerapan kedisiplinan melalui latihan PBB ini akan berdampak baik pada santri.

“Pelajaran di hari kedua ini juga untuk pembekalan para santri, karena santri akan melaksanakan camping di Parongpong, Bandung Barat, tepatnya di Cijanggel, selama tiga hari dua malam,” katanya.

Iqbal, salah seorang Santri Orientasi APW mengungkapkan, ia sudah lama tidak berlaih PBB. Begitu pula dengan teman-teman santri lain, yang berusia sekitar 35 tahunan.

“Kami terus berusaha dan tetap fokus mendengarkan yang diintruksikan oleh pelatih, walau terkadang masih saja ada yang salah, dalam berjalan PBB di antara kami. Jadi kami harus mengulang dan mengulang kembali sampai sempurna dan rapi,” katanya. (Toni Antonius)

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *