Launching Program Baru PG & TK DT di Masa Pandemi

Memasuki bulan Maret, PG & TK Daarut Tauhiid  (DT) menggagas program baru. Program yang mengusung konsep ahli zikir, pikir, dan ikhtiar ini akan launching di pekan kedua Maret. Berisikan pembelajaran untuk anak usia dini yang berbasis tema serta berisikan nilai-nilai tauhid.

“Insya Allah program terbaru ini akan launching Maret pekan kedua dan dimulai pada awal April. Program ini digagas karena adanya permintaan dari orangtua agar TK DT membuat program pendek bulanan atau per paket, serta pengembangan program online yang ada di TK DT setelah program private homeschooling,” kata Ade Karwati, Kepala Sekolah PG & TK DT, Senin (8/3).

Program baru ini menjadi pegangan orangtua untuk menjadi guru di rumah dalam membantu menanamkan nilai-nilai tauhid kepada anak.

“Selain sebagai program pengembangan yang sudah ada di TK, program ini pun untuk mengawal dan membantu orangtua di rumah agar bisa mengeksplore dirinya sebagai guru yang mendampingi tumbuh kembang anak dengan nilai-nilai agama. Termasuk mengembangkan pendidikan anak usia dini dengan konsep tauhid yang ada di TK,” lanjut Ade.

Program yang masih berlangsung secara online ini, dibagi menjadi beberapa tema dari tema utama. Salah satu contohnya, ‘Aku adalah Hamba Allah’ yang mana ada paket spesial dari PG & TK DT kepada orangtua.

”Menariknya di dua bulan pertama ada suplemen atau paket spesial yaitu paket spesial Ramadan dan paket spesial Idul Fitri. Di sini kami mengirim modul yang sudah disiapkan kepada orangtua yang ikut program baru TK, serta ada tutorial sebagai bahan pendamping orangtua di rumah. Selain itu ada konsultasi orangtua dengan guru dan orangtua akan mendapatkan review pembelajaran anak dalam satu bulan,” jelas Ade.

“Semoga dengan adanya program baru ini dapat menjadi sarana dakwah pendidikan anak-anak untuk mengenal siapa penciptanya, dan menjadi sarana edukasi bagi orangtua semasa pandemi,” pungkasnya. (Pipit)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *