Layanan Kesehatan Gratis, Wujud Pengabdian DT Peduli

Kesehatan merupakan hal penting untuk diperhatikan. Mengapa? Karena ketika sehat, mengerjakan apa pun menjadi lebih ringan. Kesehatan dipengaruhi pula oleh pola hidup sehat, seperti menjaga pola makan dan olahraga yang seimbang.

Tidak melaksanakan pola hidup sehat, tentu akan mendatangkan berbagai macam penyakit. Di antaranya diabetes, jantung, hiperensi, dan stroke. Maka dari itu, menjaga pola hidup sehat, serta rutin cek kesehatan ke klinik atau rumah sakit, sangat penting dilakukan.

Memahami hal itu, Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Daarut Tauhiid (DT) Peduli Cabang Bandung, rutin melaksanakan Layanan Kesehatan Gratis bagi para mustahik, di daerah perkotaan hingga pedesaan. Layanan yang terbaru dilakukan beberapa waktu lalu di Desa Sukapura, Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung.

Banyak warga yang mayoritas berprofesi sebagai petani mengeluh tentang kondisi kesehatan kepada Tim DT Peduli Bandung. Ada yang sering pusing kepala, hingga beragam gejala yang berujung pada hipertensi dan stroke. Tim DT Peduli Bandung pun dengan sigap menangani mereka.

Sebanyak 147 warga mengikuti Layanan Kesehatan Gratis tersebut. Mulai dari pengecekan standar, pengecekan gula darah, asam urat, hingga pengecekan kolesterol.

“Cuaca dingin pengunungan dan kerja seharian di kebun menjadi penyebab utama menurunnya kondisi kesehatan warga. Alhamdulillah dengan adanya Layanan Kesehatan dari DT Peduli ini, membantu warga kami untuk mengetahui kondisi kesehatannya,” kata Erwan, Kepala Desa Sukapura.

DT Peduli Bandung juga senantiasa mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga pola makan dan hidup sehat. Memang memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan bekerja juga penting. Namun, dengan diiringi menjaga kesehatan, hal itu tentu lebih utama. (Alman Sayyid Rasyidin)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *