LULUSAN ADZKIA JADI WISUDAWATI TERBAIK PRODI ILMU PERPUSTAKAAN UIN JAKARTA

daaruttauhiid.org – ADZKIA – SMA Adzkia Daarut Tauhiid kembali mendapatkan kabar gembira. Sabtu (23/2) kemarin, Alumni angkatan ke VI TA.2014/2015, Rabiatul Adawiyah, menorehkan prestasi yang turut mengharumkan nama SMA Adzkia.

Perempuan yang akrab disapa Oby ini mendapatkan predikat sebagai Wisudawati Terbaik Fakultas Adab dan Humaniora, Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah (UIN Jakarta, dengan Indeks Prestasi Kumulatif 3,85. “Alhamdulillah bisa menyelesaikan dan lulus tepat waktu, yaitu 4 tahun. Hanya wisudanya saja, yang masuk di tahun berikutnya,” ujar Oby, saat dihubungi Senin (25/2).

Lulus dari SMA Adzkia 4 tahun silam, Perempuan kelahiran Jakarta ini memuturkan untuk mengambil Program Studi Ilmu Perpustakaan di UIN Jakarta. “Oby bersyukur dititipkan oleh Allah untuk menimba ilmu di AIS sebelumnya. Banyak sekali ilmu yang diajarkan oleh Guru-guru AIS dan Aa Gym kepada Oby,” tuturnya. Ilmu yang dirasa Oby paling mengena bagi dirinya adalah tentang manajemen Qolbu.

Menurut Oby, banyak ilmu dari Konsep Manajemen Qolbu yang dikembangkan olehnya untuk mendukung manajemen diri. “Contohnya Rumus 3M, yaitu Mulai dari diri sendiri, Mulai dari yang terkecil, dan Mulai saat ini. Selain itu, ada juga Rumus TSP, Tahan, Simpan, dan Pungut Sampah, InshaaAllah jadi sedekah. Ada juga Ikhtiar, Dzikir, Fikir. Selain itu pembiasaan Ibadah yang ditekankan di Adzkia juga banyak saya bawa ke kehidupan sekarang, seperti Sholat di awal waktu, Puasa Sunnah Senin Kamis, Sedekah bukan hanya dikala sempit tapi juga disaat lapang, dan masih banyak hal lainnya,” pungkas Oby. (HumAdz)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *