Makin Berkah, Buka Bersama di Lahan Batam

Para santri tahfiz Baitul Quran DT Batam terlihat ceria menyambut buka puasa sunnah, pada Senin (6/1).  Buka bersama digelar di lahan Masjid DT Batam, salah satu aset Wakaf DT.

Beberapa santri terlihat sibuk menyiapkan ayam bakar untuk menu utama berbuka. Yang lainnya, tampak menyiapkan makanan lainnya. Buka puasa ini terasa spesial karena digelar bersama santri tahfiz dan karya DT Peduli di Batam. Buka bersama ini menjadi begitu meriah.

Menjelang azan, nasi, ayam bakar, dan lauk lainnya disiapkan digelar di halaman DIreksi Kit di Lahan Batam. Daun pisang menjadi alasanya. Semua santri makan berhadap-hadapan. Suasanan di lahan yang akan menjadi tempat aset wakaf itu makin terasa keberkahannya.

Andi, Penanggung Jawab Program Baitul Quran DT Batam mengatakan, acara buka bersama merupakan acara rutin. Tujuannya untuk mengeratkan silaturahim dan kebersamaan di antara para santri. Tempatnya bergantian.

“Setiap bulan diadakannya, tetapi tempatnya bergiliran. Bulan ini di lahan. Acaranya buka bersama aja. Ini merupakan kebersamaan santri BQ dgn sankar DT Peduli Kepri,” tutur Andi. (Agus)

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *