Masjid DT Kembali Dipadati oleh Santri dan Jamaah

Masjid Daarut Tauhiid (DT) di Gegerkalong Girang Bandung, kembali ramai oleh santri dan jamaah yang telah kembali dari kampung halaman, untuk merayakan Idul Fitri. Rabu, (12/6), para santri dan jamaah sudah beraktifitas dan salat berjamaah di Masjid DT.

“Alhamdulillah sekarang mah sudah ramai lagi oleh para santri yang sudah kembali ke Pesantren DT. Kalau sudah begini mah masjid akan terasa hangat lagi dengan kegiatan yang dilaksanakan. Saya merasa rindu terhadap jamaah dan santri yang memakmurkan Masjid DT ini,” kata Alex, salah seorang jamaah.

Alex pun menjelaskan, keberadaan Masjid DT memiliki nilai sejarah, khususnya bagi warga sekitar masjid. Katanya, pembangunannya yang menggunakan dana wakaf, membuktikan bersatunya umat untuk membangun masjid, tempat ibadah dan membina masyarakat.

“Semoga Masjid DT terus berkembang hingga masa nanti anak dan cucu kita yang memakmurkan dan menjaganya, karena berawal dari masjid lah saya dapat belajar agama. Maka, jangan pisahkan masjid, santri dan ulama-ulamanya. Agar kami masyarakat dapat belajar dari mereka yang sudah paham ilmu agama,” katanya.

(Toni Antonius)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *