Melatih Santri, SMA DTBS Putra Adakan Kegiatan PERJUSA

[daaruttauhiid.org] – Berkegiatan alam bisa menjadi salah satu sarana untuk melatih diri agar lebih mandiri, bijak, kuat, dan lain sebagainya. Terutama dalam mendidik anak usia remaja, semisal dari usia sekolah SD, SMP, SMA.

Pada hari Jum’at (19/11) mulai pukul 16.00, SMA Daarut Tauhiid Boarding School Putra melaksanakan pembukan kegiatan kepramukaan Perjusah (Perkemahan Jum’at, Sabtu, Ahad).

Dalam kesempatam tersebut Dr. Agus Kurniawan, M.Pd selaku kepala SMA DT Putra bertindak selaku Pembina upacara untuk memberikan amanat dan sekaligus membuka kegiatan Perjusah.

Kegiatan Perjusah ini dilaksanakan selama tiga hari mulai dari tanggal 19 sd 21 November 2021.

Dari diadakannya kegiatan Perjusah ini diharapkan bisa menjadi sarana dalam pembentukan karakter santri SMA Daarut Tauhiid Boarding School Putra yang di dasarkan pada prinsip 4 konsep perubahan yaitu keteladanan, diklatna, lingkungan kondusif dan kekuatan ruhiyah.

Kegiatan Perjusah ini dikemas melalui kegiatan Pembiasaan, Penguatan Materi, Peraturan Baris Berbaris, Api Unggun, Pentas Seni, Muhasabah, yang bersifat kebersamaan perlu digalakkan dikarenakan kelak santri akan bermasyarakat dan saling mengenal satu sama lain.

Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah agar santri memiliki ruhiyah yang baik, melatih leadership, menguatkan ukhuwah Islamiyah antar sesama, menambah wawasan kepramukaan, menguatkan Karakter Baik dan Kuat. (Wahid)

Red: WIN

 

Bagi Jama’ah sekalian yang tertarik untuk berkontribusi terhadap syiar dakwah dan wakaf untuk pembangunan sarana ibadah & belajar santri, bisa menyalurkannya melalui rekening berikut:

Bank Syariah Indonesia (BSI) 9255.373.000 an Yayasan Daarut Tauhiid

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *