Mahasiswa UPI Puji Kurikulum SMA DTBS Putra

SMA Daarut Tauhiid Boarding School (DTBS) terus memperlihatkan kemajuan dalam segi kurikulum. Hal ini tifak hanya bermanfaat untuk internal saja, namun juga bermanfaat untuk yang lainnya. Hal ini terbukti dengan adanya kunjungan dari Mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI) ke SMA DTBS Putra.

Marwan Herdiansyah salah seorang mahasiswa UPI berpendapat bahwa DT dengan tagline Dzikir, fikir, ikhtiar yang mampu melahirkan pendidikan berbasis agama kerap berhasil melahirkan santri-santri yang berprestasi, khusunya di kalanga SMA DTBS Putra.

“DT itu kan pesantren modern  dengan karakter pendidikan yang kuat, saya pikir baik kalo apa yang menjadi kurikulum DT bisa dijadikan bahan untuk mengenalkan pada khalayak luas bahwa pendidikan islami yang dipakai di DT mampu melahirkan banyak prestasi, konsen kita ke sana, pada sentuhan agama,” katanya, Senin (7/10).

Ia mengatakan, DT berhasil dalam menanamkan pendidikan islam dengan melibat beberapa komponen yang lebih dikenal dengan “budaya DT”. Bagi karakter kedisiplinan yang dikolaborasikan dengan kegamaan akan menghasilkan generasi dengan leadership  yang kuat.

“Sudut pandang saya ke sana, kedisplinan di DT kaya BRTT, 3M, 7B, 7T dsan yang lainnya merupaka modal dasar yang kuat untuk membentuk karakter para santri, fungsi kurikulum nantinya hanya menjadi pedoman bagaiamana mengarahkan secara materi, hal ini yang akhirnya membuat saya dan tim memilih DT,” katanya.

Sementara Kepala Sekolah SMA DTBS Putra H Mulyana menjelaskan kurikulum di SMA DTBS Putra disiapkan untuk mencetak generasi yang gemar akan prestasi, cinta akan Al-Quran, dan memiliki karakter islami.

“Kami siapkan mereka menjadi insan yang bisa memberikan kontribusi penuh terhadap agama, salah satunya lewat kurikulum dan tentu PAI menjadi jantung akan terlaksanaknya misi dari kurikulum kami,” katanya. (Elgana Mubarokah)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *