Nasihat dan Doa Aa Gym di Pernikahan Putrinya

Lantai utama Masjid Daarut Tauhiid (DT) Bandung, menjadi saksi bisu pernikahan antara Ghefira Nur Fatimah, Putri dari KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym), dengan Abdul Madjid Alzindani, Putra dari Ustaz Deni Trisnahadi (Abu Syauqi), pada Ahad (5/5). Acara pernikahan tersebut hanya disaksikan oleh keluarga besar kedua belah pihak, dan tamu undangan yang terbatas. Sedangkan resepsinya akan digelar setelah Hari Raya Idul Fitri.

Usai akad nikah dilaksanakan, Aa Gym mengucapkan selamat kepada putrinya, sekaligus memberi pesan kepada Alzindani yang kini resmi menjadi menantunya.

“Selamat Fira. Alzin, titip ya. Bapak pesan yang paling utama sekali, sing jelas tujuan pernikahan ini, qu anfusakum wa ahlikum naraa, jaga dirimu dan keluargamu dari api neraka. Mati-matian kita harus berjuang, jangan sampai ada anggota keluarga kita yang membara di dalam neraka. Tidak ada yang lebih penting dari kehidupan ini kecuali supaya kumpul di surga. Orang yang tidak akan selamat masuk surga adalah orang yang ada syirik di hatinya,” tuturnya.

Suasana semakin haru, saat Aa Gym mengingatkan keduanya untuk tidak melebihi cinta kepada Allah, dalam mencintai satu sama lain.  “Jangan sampai Alzin mencintai Ghefira melampaui cinta kepada Allah. Allah sangat cemburu. Pemilik sakinah itu adalah Allah. Sakinah tidak datang dari suami, sakinah tidak datang dari istri, tapi datang dari Allah. Tidak ada kebahagiaan bagi orang yang terlalu mencintai sesuatu selain Allah. Alzin, titip ya. saya percaya Alzin dapat menjaga amanah ini. selamat mengarungi rumah tangga,” katanya.

Acara pun ditutup dengan doa akhir majelis. Selepas itu, keluarga besar kedua belah pihak, dan tamu undangan menyalami pengantin secara bergantian. Tidak lupa mereka juga mengucapkan doa kepada pengantin baru tersebut, barakallahu laka wa Baraka ‘alaika wa jama’a bainakuma fii khair. (Cristi Az-Zahra)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *