PG & TK Daarut Tauhiid Isi Kegiatan Ramadan dengan Story Telling

Senin (26/4) PG & TK Daarut Tauhiid mengadakan program fun learning dalam rangka memeriahkan Ramadhan. Fun learning kali ini diisi dengan kegiatan story telling yakni guru memberikan kisah tentang anak yang hebat bersemangat meraih pahala di bulan mulia. Arianti, salah satu guru di PG & TK Daarut Tauhiid yang mendampingi kegiatan story telling tersebut. 

Kegiatan yang dilakukan secara online melalui live streaming YouTube ini dihadiri oleh siswa Tk A dan Tk B serta program home schooling. Kegiatan ini dilakukan untuk memotivasi anak agar senang bercerita dan memberikan semangat kepada anak-anak, agar anak-anak senang dan gembira dengan kedatangan bulan Ramadhan. 

“Dengan diadakannya strory telling ini, semoga anak bisa menyimak cerita tentang Ramadhan, anak bisa berlatih daya ingat dan semoga anak bisa berlatih sabar dalam mendengarkan cerita yang disampaikan, untuk anak usia Tk biasanya harus berlatih diam menyimak kegiatan bercerita,” ungkap Arianti. 

Tidak hanya sebuah cerita saja yang didapat oleh siswa, jika dilihat dari aspek kompetensi kurikulum khas, siswa bisa mengenal tentang Ramadhan, mengenal rukun Islam serta mengenal salah satu bulan Islam yaitu bulan Ramadhan, yang mana dalam kurikulum khas termasuk kedalam point ma’rifatullah.

Agar lebih menarik dan supaya anak tidak cepat bosan, Arianti menggunakan boneka sebagai media bercerita saat kegiatan berlangsung, anak-anak antusias menyimak cerita berbahagia menyambut Ramadhan yang dikisahkan oleh Arianti saat itu.

“Kami sebagai guru berkewajiban untuk memotivasi mereka dengan menyuguhkan kisah seputar Ramadhan, agar anak-anak senang dengan adanya bulan Ramadhan, dan semoga anak-anak senang membaca cerita, mendengarkan cerita dan bisa menanamkan cinta Ramadan,” pungkasnya. (Pipit)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *