Oktober 2020, Masjid Eco Pesantren 2 Siap Dibangun

Kawasan Wakaf Terpadu Eco Pesantren Daarut Tauhiid (DT) 2 di Karyawangi, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat telah siap dibangun. Sebelumnya, kawasan ini biasa digunakan untuk wisata hikmah para donatur DT Peduli dan masyarakat umum.

Area seluas 4,6 hektar ini rencananya akan dibangun dengan konsep berwawasan lingkungan. Ada pun yang pertama akan dibangun adalah Masjid Rahmatan Lil’alamin Eco Pesantren 2.

“Setelah kawasan Eco Pesantren 2 ini digunakan wisata hikmah penyegaran diri di setiap kegiatan camping, maka insya Allah pembangunan Masjid Eco Pesantren 2 segera dilaksanakan,” ujar Taufiq Hidayat, Direktur Marketing Komunikasi (Markom) DT Peduli, Jumat (2/10).

Taufiq juga menyampaikan, pembangunan tahap awal masjid ini akan dilaksanakan pada Oktober 2020.

“Alhamdulillah, dana untuk pembangunan masjid telah terkumpul sekitar 2,6 milyar. Dana yang butuhkan sekitar 6 sampai 7 milyar. Dalam waktu dekat juga akan ada acara seremonial peletakan batu pertama pembangunan oleh Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhiid, KH. Abdullah Gymnastiar. Dengan suasana asri alam sekitar kawasan Eco Pesantren 2, semoga bisa membuat para santri nantinya akan nyaman belajar,” ujar Taufiq.

Selain itu, KH. Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym melalui kanal YouTube DT Peduli juga mengajak para jamaah untuk bisa ambil bagian dalam pembangunan masjid ini.

“Islam sangat serius menjaga kelestarian alam rahmatan lil ‘alamiin dan mudah-mudahan menjadi ladang amal bagi siapa pun yang merindukan membangun masjid, membangun lembaga pendidikan. Inilah kesempatan bagi kita untuk beramal,” ujar Aa Gym. (Eko)

Foto: Anton Hatmanto Sudibyo

1 reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *