OPOP 2020 kembali Digelar

Setelah sukses mengadakan Pelatihan dan Magang OPOP (One Pesantren One Product) pada tahun 2019, Pesantren Daarut Tauhiid (DT) dipercaya kembali menjadi salah satu host penyelenggara. DT bersama tujuh pesantren yang dipilih Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Jawa Barat.

Pelatihan diikuti 100 peserta, dihadiri oleh perwakilan sejumlah pengurus pesantren dari Bandung dan sekitarnya. Selain itu terdapat peserta dari luar Kota Bandung, seperti Kuningan, Bogor, Garut, dan Tasikmalaya. Para peserta merupakan pemenang hasil seleksi OPOP tingkat kecamatan se-Jawa Barat. Kegiatan ini pun menerapkan protokol kesehatan.

Selepas acara pembukaan yang bertempat Dome Central V, Peri Risnandar mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Jawa Barat.

“Syukur alhamdullillah, kami dipercaya kembali sebagai tuan rumah untuk One Pesantren One Product. Ini sebagai bentuk keseriusan kami dalam menjalankan konsep dakwah DT melalui MDK (Model, Diklatna, dan Konsultan),” ujar Peri, Senin (21/9).

Peri yang merupakan Ketua Pengurus Koperasi Pesantren (Kopontren) DT mengharapkan kegiatan terlaksana dengan lancar dan berkesan bagi para peserta. Kopontren DT pun berkolaborasi dengan Duta Transformasi Insani (DT Insani) untuk kesuksesan acara OPOP ini.

“Kami sangat ingin para peserta bisa menerapkan konsep ATM (Amati, Tiru, dan Modifikasi) selama kegiatan berlangsung, sehingga akan terwujud pesantren mandiri melalui produk unggulan pesantren tersebut,” pungkasnya.

Selepas acara pembukaan, acara dilanjutkan dengan seminar motivasi wirausaha oleh H. Abdurrahman Yuri atau biasa disapa Adeda. Adeda merupakan adik kandung Aa Gym serta Dewan Pembina Yayasan DT. Kegiatan selama empat hari ini akan berakhir pada Kamis (24/9). (Eko)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *