Parenting Kelompok Bermain dan Taman Kanak-Kanak DT

daaruttauhiid.org – Rabu (08/08/2018) TK Daarut Tauhiid mengadakan acara Parenting Perdana bertempat di gedung Daarul Hajj Daarut Tauhiid Bandung. Acara yang dimulai dari pukul 08.30 -11.30 WIB mengangkat tema “Bunda Bawa Aku Ke Surga“. Parenting ini menghadirkan pemateri Asep Ridrid Karana selaku pendiri “Spiritual Mind Motivator” dengan dihadiri oleh 65 orang tua siswa siswi TK Daarut Tauhiid.

Acara ini bertujuan untuk memberikan tambahan ilmu kepada para orang  selaku pendidik pertama dalam rumah tangga masing-masing selain ilmu yang didapat di sekolah.

Bapa Asep Ridrid Karana selaku narasumber memaparkan “tidak ada ibu terbaik selain ibu mereka, tidak ada kepala sekolah terbaik selain ayah mereka sendiri”. Dengan harapan para orang tua dapat lebih mengetahui ilmu mendidik anak tidak hanya ilmu dari guru-guru di sekolah.

Selain itu pak Asep memaparkan Dengan memiliki 4 (empat) langkah kunci yang diberikan Pertama; Memiliki Visi (Cita-cita). Kedua; menentukan aksi pendukung tercapainya visi yaitu dengan prinsip “visi tanpa aksi adalah sebuah khayalan, ingin saja tidak cukup tapi harus ada perjuangan”. Ketiga; menerapkan pola asuh mandiri diantaranya kemandirian fisik dan kemandirian psikologis. Keempat; Komunikasi yang efektif diantaranya respect (respek), empahty (empati), audible (mendengarkan dengan baik), Clarity (kejelasan), Humble (kehangatan).

Selan itu acara ini juga ada pemaparan tentang Presentasi kokurikular diantaranya  tahfidz, tari perkusi, pencak silat dan Presentasi extrakurikuler yaitu berenang, berkuda, memanah, futsal, bahasa inggris, menggambar, mewarnai dan cooking class.(humas)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *