Pelatihan Tata Boga bersama Sahabat Difabel

Setiap tanggal 3 Desember diperingati sebagai Hari Disabilitas Internasional. Daarut Tauhiid (DT) Peduli pun mengadakan banyak program pemberdayaan sahabat difabel. Salah satunya pelatihan tata boga yang diinisiasi DT Peduli Batam pada Rabu (2/12). Sepuluh orang sahabat difabel yang hadir terlihat sangat antusias pada pelatihan kali ini.

Agenda pelatihan tata boga bertempat di perumahan Tiban Masyeba dan dihadiri para sahabat difabel yang memiliki keterbatasan indra pendengaran. Materi yang diajarkan kepada para peserta adalah cara membuat kue bolen dan kue kering. Semua prosedur pembuatan makanan dibimbing langsung oleh pelatih tata boga dan dipraktikkan secara mandiri oleh tiap-tiap peserta.

Nur selaku pelatih tata boga mengungkapkan pelatihan ini merupakan pertemuan pertama. Ia berharap akan ada pertemuan untuk pelatihan selanjutnya dengan materi lebih beragam dan dengan peserta difabel yang lebih banyak. “Alhamdulillah saat ini kita sedang mengadakan pelatihan tata boga dalam pertemuan pertama untuk sahabat difabel. Semoga berjalan dengan sukses dan bermanfaat bagi sahabat difabel,” ujarnya.

Tahun 2020 tercatat sekitar 33 juta penduduk Indonesia adalah penyandang difabel. Hal inilah yang menjadi perhatian DT Peduli untuk membuat Program Indonesia Peduli Difabel. Tahun lalu program kegiatan untuk para sahabat difabel menjangkau 619 penerima manfaat. Sedangkan tahun ini bertambah menjadi sekitar 4.082 sahabat difabel yang menjadi penerima manfaat program. (Gian)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *