Kabar Gembira! DT Peduli Buka Pelatihan Menjahit bagi Difabel

Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Daarut Tauhiid (DT) Peduli membuka pelatihan menjahit bagi mustahik yang difabel. Sebelumnya, DT Peduli telah sukses menggelar pelatihan untuk mustahik non difabel. Edwar Suhendar, Kabag. Program DT Peduli Bandung mengatakan, pelatihan ini termasuk ke dalam Program DT Peduli Ekonomi, yang menitik beratkan pada pemberdayaan peningkatan keterampilan umat, agar mustahik sejahtera dan mandiri dari segi ekonomi.

Katanya, pada pelatihan untuk non difabel beberapa waktu lalu, berhasil membina 10 mustahik selama 30 hari. Maka, pada pelatihan yang akan dibuka untuk difabel kali ini juga akan dilaksanakan di tempat yang sama, yaitu di Rumah Produksi Difabel Creative Center (DCC), DT Peduli, Jalan Sentrasari No.1 Gegerkalong Hilir, Kota Bandung.

“Sekarang sudah dibuka pelatihan menjahit tahap dua, tahap ini diperuntukan untuk kaum difabel. Insyaallah waktu pendaftaran tersebut sampai Senin (2/9). Dalam segi waktu berbeda dengan pelatihan menjahit mustahik non difabel yang waktunya 30 hari. Sedangkan untuk kaum difabel pelatihannya selama 60 hari, karena kaum difabel ini perlu waktu untuk membiasakan, atau adaptasi dengan keterbatasan fisiknya,” tuturnya pada Kamis (22/8).

Edu juga menyampaikan, pelatihan menjahit tersebut diberikan secara gratis. Calon peserta yang berminat wajib memenuhi persyaratan, seperti melampirkan fotokopi KK, melampirkan fotokopi KTP, melampirkan SKTM, melampirkan pas foto 3×4 ( 2 lembar), dan mengisi formulir. Adapun persyaratan lainnya yaitu, khusus akhwat (perempuan), sehat jasmani dan rohani, usia 18 sampai 35 tahun, memiliki kemampuan dasar mengoperasikan mesin jahit, pendidikan minimal SMP, bersedia mengikuti aturan yang berlaku, domisili Bandung dan sekitarnya.

Mereka yang lulus seleksi, akan diberikan fasilitas makan dua kali sehari, disediakan uang transport, kaos pelatihan, dan perlengkapan menjahit. Lalu, mereka juga diikut sertakan dalam kegiatan ta’lim (menyimak tausiah di DT), guna pembiasaan jasmani dan rohani.

Bagi sahabat yang berminat, kunjungi Kantor DT Peduli Pusat di Jalan Gegerkalong Girang No.32, Bandung. Telp. 022-2021862, dan Kantor DT Peduli Cabang Bandung yang berlokasi di Gegerkalong Hilir No.75, Bandung. Telp. 022-82003527. Informasi lebih lanjut silakan menghubingi Bambang, 08122373090. (Sukmara Galih)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *