Meriahkan Hari Difabel Internasional, DT Peduli Gelar Talkshow Inspiratif

Memperingati Hari Difabel Internasional, Daarut Tauhiid (DT) Peduli menyelenggarakan serangkaian Talkshow Inspiratif bertajuk ‘Difabel Bisa Berkarya’ pada Kamis (3/12). Agenda ini bertujuan untuk mengembangkan wawasan masyarakat terkait persoalan kehidupan para penyandang difabel. Para difabel yang sering dipandang sebelah mata, ke depannya bisa mendapatkan perlakuan yang lebih adil di tengah masyarakat.

Talkshow Inspiratif ini berlangsung sejak pukul 08.00 hingga 11.40 WIB, bertempat di Dome 5 Sentral Kawasan Wakaf Terpadu DT. Rangkaian acara Difabel Bisa Berkarya ini juga dapat disaksikan secara langsung melalui kanal YouTube dan Facebook DT Peduli, serta disiarkan pula secara langsung oleh MQTV.

Rangkaian acara yang terlaksana di antaranya live report empat wilayah DT Peduli, kegiatan launching Kantor DT Peduli Sumatera Barat, Talkshow Inspiratif Difabel, dan tausiyah dari Pimpinan Ponpes DT KH. Abdullah Gymnastiar. Selain itu acara juga dimeriahkan oleh penampilan dari para musisi difabel dan musisi hijrah.

Fahrudin selaku Direktur Program DT Peduli mengutarakan bahwa di tahun 2020 ini, Program Peduli Difabel merupakan salah satu program unggulan DT Peduli.

“Dari hasil sensus tahun 2015, jumlah penyandang difabel di Indonesia itu mencapai 21,8 juta atau 8,5%. Angkanya terus bertambah pada sensus berikutnya, ada peningkatan jumlah penyandang difabel itu sudah 14% atau 30 juta sekian penduduk Indonesia. Tahun 2020 ternyata sudah meningkat lagi sekitar 33 juta penduduk Indonesia penyandang difabel,” ujar Fahrudin.

“Dari situlah kemudian DT Peduli salah satu program yang dijadikan sebagai scoreboard di 2020 ini adalah Indonesia Peduli Difabel. Tahun lalu program kegiatan untuk difabel penerima manfaatnya hanya 619. Kemudian tahun 2020 ini alhamdulillah bisa bertambah menjadi sekitar 4082 penerima manfaat,” lanjutnya. (Gian)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *