Pengunjung Ini Kagum dengan Suasana di Daarut Tauhiid

Pondok Pesantren Daarut Tauhiid (DT) menjadi tempat menuntut ilmu dan beribadah bagi para santri dan penduduk sekitar. Tidak hanya bagi mereka, pesantren yang dipimpin oleh KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) ini, menjadi tempat wisata religi bagi wisatawan dari berbagai daerah.

Seperti pada Selasa (7/5), ada satu keluarga yang mengunjungi Pesantren DT. Keluarga tersebut berasal dari Kota Lampung. “Saya beserta istri dan ketiga anak saya sengaja datang dari Kota Lampung ke DT Bandung, sekadar mencari informasi untuk pesantren putra saya,” kata Isman.

Bulan Ramadan tidak menjadi penghalang bagi Isman sekeluarga untuk silaturahmi ke DT. Ia mengungkapkan, Pesantren DT isangat bagus dengan berbagai pilihan program yang tersedia. Sehingga dapat menjadi pilihan untuk pendidikan tauhid, sebelum bekerja atau lanjut sekolah.

“Sengaja memilih DT, setelah melihat Aa Gym di salah satu stasiun televisi pada bulan lalu berdebat dengan sangat baik dan bagus. Di situlah saya berfikir bisa membawa putra saya ke pesantrennya,” ungkapnya.

Ia juga menilai, bukan hanya sosok Pimpinan Pesantren DT yang membuat cemerlang tempat ini. Para ustaz dan santrinya juga mampu memakmurkan tempat ini dengan kedisiplinya.

“Tadi saya mendengar tausiyah dari Aa Gym yang isinya banyak penekanan terhadap disiplin, karena itu adalah kunci keberhasilan dalam segala aspek,” katanya. (Toni Antonius)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *