Perbanyaklah Berzikir, Saran Aa Gym

Banyak cara agar kita menjadi muslim yang tangguh. Salah satunya lewat berzikir (istighfar). Meski amalannya tergolong ringan, tapi ampuh menghadirkan rasa tenang ketika dilakukan. Hal ini menjadi perhatian Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhiid (DT) KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym), yang memberikan penjelasan manfaat ketika amalan tersebut rutin dilakukan.

“Kaca mobil ini penuh dengan kotoran, apa yang kita pikirkan? Apakah bingung tidak bisa lihat jalan? Lalu, apakah kita terus maju meski jalan tak terlihat?” ujar Aa Gym dalam salah satu vlognya yang diunggah di kanal Youtube, akhir Agustus lalu.

Aa Gym menuturkan, yang harus dilakukan ketika kaca mobil kotor seharusnya menyeka otomatis dengan wiper (karet/frame). Itu yang disebut dengan istighfar. Semakin lama semakin bersih, dan jalan dapat terlihat.

“Dengan perbanyak istighfar, hati menjadi tenang. Permasalahan akan mudah diselesaikan. Jalan keluar akan jelas. Sama seperti kaca ini. Jalan menjadi terlihat. Orang yang akan memberikan rezeki secara tiba-tiba pun akan terlihat,” ujar Aa Gym.

Aa Gym juga menambahkan, ketika beristighfar akan banyak hal yang didapatkan. Selain urusan pribadi mendapatkan jalan keluar, akan ada hal yang tak disangka-sangka ketika perbanyak istighfar.

“Yang akan didapat ketika memperbanyak istighfar, Allah akan melapangkan hati dari kegelisahan, kesedihan, dan kesempitan hati. Lalu, Allah memberikan jalan keluar dari masalah apa pun, serta mendapatkan rezeki yang tak diduga-duga. Oleh karena itu, istighfar kuncinya,” kata Aa Gym. (Eko)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *