Perdana di 2020, Ini Kajian Tauhiid Eco Pesantren DT

Ahad (5/1) pagi, jamaah dari berbagai daerah mulai berdatangan ke Masjid Rahmatan Lil Alamin Eco Pesantren Daarut Tauhiid (DT). Ada yang datang sendiri, bersama keluarga, atau rombongan. Mereka hendak mengikuti Kajian Tauhiid Eco Pesantren DT. Pepep Hambali, Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Rahmatan Lil Alamin mengungkapkan, ada sekitar 850 jamaah yang hadir.

Pepep menjelaskan, Kajian Tauhiid Eco Pesantren DT kali ini digelar secara spesial untuk menanggapi bencana banjir yang tengah melanda Indonesia. Materi yang disampaikan oleh KH. Abdullah Gymnastiar, Pembina DT, berisi tentang sabar dan syukur, yang menekankan pada materi sabar menghadapi musibah.

“Ini istilahnya tarbiyatul illahi; pendidikan Allah. Kajan ini digelar untuk mencerahkan umat. Mudah-mudahan dengan materi ini, bisa mengajak bersabar dan bersyukur,” ungkap Pepep.

Setelah diberi pencerahan dengan materi sabar dan syukur, Aa Gym mengajak jamaah untuk berperan aktif dalam membantu para korban banjir. Selain mendoakan para korban, Ia juga mengajak jamaah untuk mengambil peran yang bisa dilakukan, seperti dengan sedekah.

“Di akhir kajian juga ada penggalangan untuk korban bencana. Ya, kajian ini digelar untuk mengingatkan; peran kita apa? Selain mendoakan, kita juga diajak ikut kontribusi,” jelas Pepep. (Agus)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *