Sangat Membantu, Tension Masjid DT Eco

Belum juga rampung, tension Masjid DT Eco Pesantren sudah mulai digunakan untuk berbagai aktivitas, seperti halaqah (tutorial) santri, salat berjamaah, dan muraja’ah (mengulang) atau ziyadah (menambah) hafalan Quran para santri. Kanopi yang terbuat dari tension sudah selesai dipasang. Saat ini tinggal finishing lantainya yang baru sampai lantai kerja. Nantinya, lantai ini akan dialasi marmer.

Pepep Hambali, Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid DT Eco mengatakan, kehadiran tension sangat membantu dakwah di Eco Pesantren. Menurutnya, kanopi tersebut, selaian menambah ruang bagi jamaah dan santri untuk melakukan berbagai aktivitas, ketika ada kajian, daya tampung masjid juga menjadi bertambah, seperti pada Tablig Akbar Kajian Tauhiid pada Ahad (4/2).

“Alhamdulillah, sebenarnya ini sudah dipakai dari kemarin-kemarin. Ini baru diplester. Makanya kami pakai terpal. Tapi, Alhamdulillah jamaah lebih nyaman dengan suasana diperbaharui seperti itu, Alhamdulillah lebih luas. Jadi enak dipakai.,” ucap Pepep, usai Kajian Tauhiid.

Pepep berharap, pengerjaan tension secara keseluruhan bisa selesai secepatnya agar bisa digunakan secara maksimal. Nantinya, Pepep mengatakan, tension ini akan digunakan untuk Diniyah Takmiliyah Awwaliyah (DTA) Eco Pesantren.

“Ini sangat membantu sekali, untuk pengkondisian. Mudah-mudahan saat pengajian bersama Aa, bisa sangat dirasakan manfaatnya. Mudah-mudahan secepatnya lebih selesai,” ujar Pepep.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *