Perdana! Upgrading Bahasa Inggris Khusus Santri Karya

Tes bahasa Inggris yang dilakukan Santri Karya DT, pada akhir bulan lalu merupakan sebagai tahapan seleksi bahasa agar mengetahui level atau kelas Santri Karya DT dalam menggunakan bahasa inggris, hasil seleksi tersebut menghasilkan tiga kelas yaitu kelas satu dengan level bahasa beginning, kelasa dua atau level middle, dan kelas tiga atau level expert.

Untuk kelas satu dan dua, upgrate bahasanya akan dilakukan di Masjid Daarut Tauhiid dengan mendatang guru bahasa inggrisnya dan gratis, sedangkan untuk kelas tiga upgradingnya belajar secara mandiri atau mengikuti les berbayar.

Devi selaku penangungjawab kegiatan mengatakan, kegitan hari ini merupakan kegiatan pembelajaran bahasa inggris yang pertama dilakukan untuk kelas satu atau level begginer, peserta dikelas satu ini nantinya dibagi menjadi enam kelompok, mulai dari kelompok A, sampai kelompok F.

“upgrading bahasa ini, yang diberlakukan untuk seluruh santri karya DT, sesuai dengan instruksi Pimpinan Yayasan Pondok Pesantren Daarut Tauhiid yaitu AA Gym, yang mewajibkan seluruh santri karya dapat berbahasa inggris, hal dimaksudkan demi menyongsong Daarut Tuahiid yang telah Go Internasional,” tuturnya pada jumat (30/8).

Ia juga berharap para santri karya bisa dengan serius mengikuti program upgrading bahasa inggris ini, karena program ini sangat singkat yaitu hanya menggunakan waktu enam bulan, dan dihrapkan setelah enam bulan para santri karya sudah bisa serta terbiasa berbicara bahasa inggris. (Sukmara Galih)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *