DT Gelar Upgrading Bahasa Inggris bagi Santri Karya

Bertujuan meningkatkan kualitas Santri Karya (karyawan) nya, Daarut Tauhiid (DT) intens melaksanakan upgrading. Visi DT untui Go International, harus didukung dengan kemampuan Santri Karya dalam menggunakan Bahasa Inggris. Maka, Upgrading Bahasa Inggris ini digelar selama enam bulan.

Ketua Yayasan DT, Gatot Kunta Kumara menjelaskan, Santri Karya diberi waktu enam bulan untuk mengikuti program tersebut, dan akan berakhir pada Februari 2020 mendatang.

“para Santri Karya harus mampu berbicara Bahasa Inggris, karena ini penting bagi kemajuan dalam menjalani peradaban di era teknologi seperti sekarang ini. DT sendiri sudah membuka salah satu kantornya di Australia, dan semoga tidak hanya di Australia, tapi juga dapat Go International, sehingga dapat membuka cabang-canbang di banyak negara. Semoga para santri bisa mengikutinya dengan serius, karena ini sesuatu yang sangat bermanfaat,” tuturnya pada Jumat (12/9).

Teknis upgrading ini dilakukan secara bertahap, sehingga terdapat tiga kelompok dengan level kemampuan yang berbeda. Level satu merupakan Santri Karya yang kurang memiliki kemapuan Bahasa Inggris. Level dua adalah middle, dan level tiga untuk Santri Karya yang sudah terbiasa berbicara Bahasa Inggris.

Sebelum pembagian level ini, para Santri Karya diwajibkan mengikuti tes sebagai media seleksi. Saat ini, mereka yang masuk ke level satu, sudah mulai melaksanakan pelatihan. Sedangkan yang level dua, akan diselenggarakan bulan Oktober mendatang. (Sukmara Galih)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *