Tingkatkan Kualitas DT, Aa Gym Arahkan Santri Karya Semangat Belajar

Di hadapan ribuan Santri Karya (Karyawan) Yayasan Daarut Tauhiid, KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) mengatakan ingin meningkatkan kualitas DT. Katanya, dari tahun ke tahun, harus ada perubahan baik yang signifikan di DT.

“Rekan-rekan, jadi di DT itu setiap tahun akan ada suasana baru. Tahun ini yang kurang berhasil adalah bahasa. Kita masih punya waktu untuk belajar. Tapi, targetnya, siap-siap, Tahun 2020 nanti, tausiah di DT sudah menggunakan Bahasa Inggris dan Arab,” katanya dengan penuh semangat.

Aa Gym menyampaikan, peningkatan kualitas dimulai dari niat karena Allah, ibadah karena Allah, dan ilmu yang terus digali dan diamalkan di jalan Allah. “Jika ingin menjadi manusia yang berkualitas, maka input yang masuk pun harus berkualitas. Tahun ini yang daftar kerja di DT 2000 orang, yang diterima 70 orang. Apa artinya? DT Semakin selektif. Jadi, kalau kita ingin DT bagus, sistemnya harus bagus. Jadi kita akan benahi sitem di sini. Siapa pun yang nanti memimpin DT, selama sistemnya bagus, insyaallah DT akan bagus,” lanjutnya.

Mendengar hal itu, Yaya, salah seorang Santri Karya menyampaikan dukungan atas rencana dan arahan dari Aa Gym. “Belajar Bahasa Inggris dan Arab itu penting. Apalagi DT sering dikunjungi oleh orang-orang dari Asia, Eropa, Australia, hingga America. Tentu kita harus menyampaikan indahnya Islam, program-program yang ada di DT, dengan bahasa yang mereka mengerti. Tidak mungkin dengan Bahasa Sunda tentunya. Maka, Santri Karya harus dipacu semangat belajar bahasa, selain bahasa daerah dan Bahasa Indonesia,” paparnya pada Selasa (30/7).

Ia juga memahami, semua yang Aa Gym arahkan, tentu untuk kebaikan Santri Karya pula. “Istilahnya, ilmu itu tidak akan berat membawanya. Kalau kami sudah menguasai Bahasa Inggris dan Arab itu, tentu sangat bermanfaat juga bagi diri kami. Baik ketika di dalam, maupun di luar area Pesantren DT. Saya dan rekan-rekan Santri Karya lainnya, siap dukung arahan Aa Gym, dan siap semangat untuk belajar,” jelasnya. (Cristi Az-Zahra)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *