Usai Upgrading, Reporter dan Kontributor Media Online DT Siap Berkarya

Setiap reporter dan kontributor harus selalu memiliki semangat belajar serta menambah wawasan dalam menuliskan berita yang baik. Keseriusan ini tampak dari Media Online Daarut Tauhiid (DT), setelah pekan lalu melakukan temu ramah kontributor seluruh lembaga DT.

Pada Jumat (11/9), di ruang kelas SMA DTBS Putri, sebanyak 13 peserta termasuk reporter Media Online DT serta kontributor perwakilan lembaga sivitas DT mengikuti kegiatan upgrading.

Sebagaimana disampaikan Penanggung Jawab Media Online DT Wahyudi pada pembukaan upgrading, Wahyudi menuturkan kegiatan ini rencananya akan diadakan minimal sebulan sekali.

“Ini perdana kita melaksanakan upgrading secara offline. Ini bentuk keseriusan kita agar terus sinergi kepada setiap lembaga. Selanjutnya akan ada upgrading melalui online, ” ujarnya.

Para reporter dan kontributor diberikan materi dalam dua sesi. Sesi pertama Jurnalistik Online yang disampaikan Suhendri Cahya Purnama. Hendri yang juga merupakan Redaktur Website DT ini memberi masukan pada reporter dan kontributor dalam menulis berita.

“Meski kita adalah website komunitas, kita tetap memberikan berita secara singkat dan lugas pada jamaah DT. Ini yang membedakan menulis berita cetak dengan media online,” ujar Hendri. Peserta pun diminta memahami pemberitaan dalam media website.

Pada sesi kedua diisi oleh Anton H.S. Anton yang merupakan seorang fotografer profesional serta alumnus Santri Akhlak Plus Wirausaha (APW) angkatan pertama ini mengisi materi Fotografi Dasar. Anton mengingatkan reporter dan kontributor harus juga mengenal dan memiliki dasar fotografi.

“Fotografi ini harus belajar sepanjang hayat. Dari foto bisa melihat cerita dan dapat menulis berita. Meski seorang fotografer tidak harus bisa menulis berita, tapi seorang reporter dan kontributor harus bisa menulis sesuatu dari suatu foto,” katanya.

Acara upgrading diakhiri sesi sharing yang dipimpin Eva Puspitasari, Penanggung Jawab Media Online DT. Meski singkat, Eva mengingatkan untuk selalu melakukan yang terbaik bagi DT.

“Kami sangat berharap, sahabat-sahabat selalu bersinergi untuk dakwah di DT lewat media online ini,” pungkas Eva. (Eko)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *