Perluas Area Parkir, Jamaah DT akan Semakin Nyaman

Kamis hingga Ahad, Daarut Tauhiid (DT) biasanya ramai dikunjungi jamaah baik dari dalam maupun luar Kota Bandung. Tidak hanya berkunjung, biasanya, para tamu yang didominasi ibu-ibu majelis taklim ini juga mengikuti agenda yang disediakan Humas DT atau Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) DT.

Tidak hanya Masjid DT, sejak Kamis sore, jamaah mulai memadati kawasan DT, dari mulai area bazar, SMM, ATM, hingga parkiran DT. Khusus parkiran, area yang berada di tanah wakaf ini akan diperluas sehingga mampu menampung kendaraan lebih banyak.

Jika kendaraan biasanya diparkir di bawah Dome Central 5 dan area Pujasera Limamu, kini parkiran akan diperluas hingga bangunan TK Khas DT. Gedung yang sebelumnya digunakan sebagai markas komando (Mako) Santri Siap Guna (SSG) kini dibongkar dan diratakan untuk area parkir baru.

Riki Taufik Drajat, Direktur Program Wakaf DT mengatakan, area parkiran sengaja diperluas agar jamaah semakin nyaman memarkirkan kendaraannya. Tidak hanya itu, menurutnya, jamaah juga dapat tenang beribadah karena memarkirkan kendaraannya di tempat yang semestinya.

“Ini fasilitas tamu pesantren dengan parkir cukup, nyaman, dan aman,” katanya.

Riki menjelaskan, area parkir yang akan dibangun ini merupakan salah satu aset wakaf produktif Wakaf DT. Menurutnya, semakin banyak jamaah yang mendapatkan manfaat keberadaan parkir ini, maka semakin banyak pula pahala yang mengalir bagi para muwakif (pewakaf).

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *