Persiapan New Normal, Aa Gym Himbau Tetap Fokus Keselamatan

Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhiid (DT), KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) menghimbau umat Islam tetap mengutamakan keselamatan saat masjid dibuka dalam penerapan tatanan hidup baru sehat atau new normal.

“Diimbau agar tetap mengutamakan keselamatan karena Islam sangat mendahulukan sesuatu yang menjauhi mudarat dibanding dengan yang maslahat. Mari kita ikuti protokol kesehatan dan ibadah yang nanti disampaikan dengan benar,” kata Aa Gym, Kamis (4/6).

Aa Gym melanjutkan, dengan mengikuti protokol kesehatan, umat Islam akan lebih khusyuk dalam beribadah. Ia berharap dengan kembalinya umat beribadah di masjid, Allah SWT akan makin menolong manusia dari wabah ini.

“Insya Allah dengan kembalinya kita beribadah dengan protokol yang disesuaikan dan sesuai syariat, semoga Allah semakin menolong negeri kita ini juga umat manusia lepas dari wabah ini. Aamiin,” jelasnya.

Selain itu, ia juga meminta agar seluruh umat Islam dapat mencari dan memperoleh informasi terkait Covid-19 dan new normal dengan benar. Hal tersebut dilakukan agar umat terhindar dari virus corona (Covid-19).

“Diimbau kepada seluruh umat Islam tetap jernih di dalam menyikapi informasi, new normal. Jangan sampai informasi yang tidak benar, akurat, lengkap, membuat kita tidak hati-hati. Naudzubillah terkena wabah,” kata Aa Gym. (Elga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *