Pesan Aa Gym dalam Pelantikan Yayasan Baru

Dalam acara pelantikan kepengurusan Yayasan Daarut Tauhiid yang baru saja dilangsungkan pada hari, Jum’at (27/8) di Gedung Daarul Hajj Daarut Tauhiid, Gegerkalong, Bandung.

Aa Gym yang pada acara tersebut hadir untuk memandu para pengurus yang baru membacakan sumpah jabatan, juga memberikan beberapa pesan kepada kepengurusan baru dari tiga lembaga yayasan, diantaranya Yayasan Daarut Tauhiid, Yayasan DT Peduli, dan Yayasan Daarut Tauhiid Rahmatan Lil ’Alamin.

Ada pun pesan-pesan yang disampaikan oleh Aa Gym sebagai berikut:

Pertama, menjadi pemimpin yang berfikir agar layak di tolong oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala dengan banyak mendekatkan diri kepada Allah.

Kedua, adanya perubahan. Untuk melakukan perubahan, pertama diawali dengan sikap keteladan kepada anggota, bawahan, atau orang lain. Kalau ingin memiliki staf yang disiplin, jujur, dan bertanggung jawab maka pemimpin juga harus memberikan contoh yang disiplin dan jujur, kemudian menjadi teladan bagi yang lain. Selanjutnya yang kedua dengan ilmu, semua pengurus harus paham dengan apa yang dia kerjakan, keluarkan anggaran dan selenggarakan pelatihan untuk menunjang SDM untuk meningkat kualitas individu, sehingga ia benar-benar paham dengan apa yang ia kerjakan dan menghasilkan kerja yang maksimal.

Ketiga, konsisten. Kita harus kosisten dengan sistem dan aturan yang telah kita sepakati bersama, istiqomah dan bersabar menjalankan peraturan yang ada.

Keempat, Membangun lingkungan yang kondusif, agar orang-orang merasa nyaman bekerja dan hadir dilingkungan Daarut Tauhiid. Apabila lingkungan kondusif maka kerja juga lebih maksimal.

(Wahid/Shabirin)

 

Red: WIN

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *