Pesan Aa Gym di Awal Tahun

Meski masih dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto Jakarta, Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhiid (DT) KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) menyempatkan untuk menyampaikan pesan awal tahun bagi para santri dan jamaah DT via daring.

“Alhamdullillah, kondisi Aa sehat dan stabil. Inilah fase yang diberi Allah untuk tetap selalu bersyukur dan selalu ingat kepada-Nya,”ujar Aa Gym, saat mengisi Kajian MQ Pagi, Ahad (3/1).

Aa Gym mengingatkan untuk selalu bersyukur dan bersandar hanya kepada Allah. Ikhtiar melalu swab hanyalah bentuk amal saleh.

“Swab adalah ikhtiar menjaga kesehatan. Siapa sangka dari serangkaian tes, dites terakhir Aa kena ujian Covid-19. Ini merupakan kehendak Allah. Potensi kita jauh dari Allah ketika pandemi selalu ada. Tidak mau menerima keadaan, itu tidak boleh,” kata Aa Gym.

Selain itu, Aa Gym tidak bosan-bosannya mengajak santri, jamaah, dan masyarakat Indonesia untuk disiplin menjaga kesehatan dan selalu dekat kepada Allah.

“Semoga kita melalui pandemi ini dengan selalu bersandar kepada Allah. Hanya Allah yang berkuasa menjadikan kita sehat atau tidak. Selain itu, patuhi protokol kesehatan dan kuatkan dengan protokol doa serta protokol sedekah,” ujar Aa Gym. (Eko)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *