Tingkatkan Kualitas Lulusan, STAI DT Bekerja Sama dengan MQFM

Program Studi (Prodi) Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) STAI Daarut Tauhiid (DT) merupakan prodi ilmu komunikasi yang terintegrasi dengan penyiaran dan dakwah Islam.  Prodi ini pun berorientasi mencetak sarjana yang handal dalam bidang penyiaran radio maupun televisi.

Selain mata kuliah dasar-dasar ilmu komunikasi di dalam kelas, mahasiswa juga ditawarkan kegiatan pendukung lain, seperti UKM Media Digital STAI DT. Tidak hanya itu, juga disediakan fasilitas untuk menempa keahlian para mahasiswa di kampus, yakni  bekerja sama dengan lembaga-lembaga di lingkungan DT.

Contohnya, pada pertengahan Desember lalu, STAI DT dan Radio MQFM merencanakan kerja sama dalam program broadcast Goes to Campus.

Senki Nurachmadi, Ketua Program Studi STAI DT mengatakan kerja sama ini untuk lebih mengenalkan dan membekali skill broadcast para mahasiswa Prodi KPI STAI DT.

“Harapannya mahasiswa atau mahasiswi lulusan Prodi STAI DT bisa menjadi seorang wartawan handal, praktisi media, atau pun analis media massa yang berakhlak mulia,” ujar Senki.

Senki pun berharap ke depannya kerja sama dengan Radio MQFM bisa berkembang. Direncanakan akan ada program jangka panjang seperti menjadikan MQFM sebagai laboratorium Prodi KPI STAI DT. (Caca)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *