Pesan Akhir Tahun, Aa Gym: Belajarlah Bersikap Bijak

Pemimpin Pondok Pesantren Daarut Tauhiid (DT) KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) berpesan di akhir tahun ini agar semua elemen masyarakat bisa bersikap bijak. Menurutnya, jika salah sikap maka akan menimbulkan permasalahan yang tidak kunjung usai.

“Jika kita dihina lalu membalas menghina. Jika ada yang berkomentar negatif kemudian membalas dengan komentar yang negatif. Orang membeberkan aib kita, lalu kita balas membuka aib orang lain. Terus apa bedanya dengan dia?” ujar Aa Gym, Rabu (23/12) melalui Youtube Aa Gym Daily Vlog.

Menurut Aa Gym, jika ada yang bersikap jelek kepada kita maka merupakan jalan dari Allah agar kita memiliki kualitas baik dalam bersikap. Selain itu, Aa Gym mengingatkan bahwa sekolah yang tinggi bukanlah untuk meniru keburukan orang lain.

“Jika orang lain memikir jelek dan ngomong jelek, itu kembali kepada dia. Dan yang kembali kepada kita adalah perbuatan dan perkataan kita sendiri,” ujarnya.

Selain itu, Aa Gym tidak lupa mengingatkan apa yang menjadi pilihan dalam bersikap haruslah hal-hal yang dicintai Allah. Karena menurutnya, segala macam sikap yang baik akan kembali kepada diri masing-masing, dan yang membuat bahagia itu jika kita memilih sikap yang dicintai Allah.

“Jangan mau diatur dengan keburukan orang lain. Kita tetap memilih apa yang Allah sukai. Karena harus menolak keburukan dengan cara yang lebih baik. Sehebat apa pun orang yang menjelek-jelekkan kita, tidak berkurang apa yang Allah tetapkan untuk kita. Karena Allah menyaksikan segala-galanya dan Allah Mahatahu yang sesungguhnya,” kata Aa Gym. (Eko)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *