Pesan Kepala STAI DT untuk Siswa SMP DTBS

Kepala Sekolah Tinggi Ilmu Agama Islam (STAI) Daarut Tauhiid (DT), Ustaz Mulyadi al-Fadhil via ceramah streaming yang disiarkan khusus bagi santri atau siswa SMP Daarut Tauhiid Boarding School (DTBS) mengatakan, di balik musibah selalu ada hikmah yang besar. Ustaz Mulyadi menyebutkan, hanya dengan tawakal dan ikhlas setiap makhluk-Nya dapat melihat dan merasakan hikmah atau kasih sayang Allah SWT. Termasuk dalam kondisi saat ini, ketika pandemi Corona melanda Indonesia dan dunia.

“Hanya dengan tawakal dan yakin ini adalah rencana Allah, maka semuanya akan mampu melalui dengan lapang dada. Ikhlas karena tidak ada keraguan terhadap Allah SWT,” katanya, Selasa (7/4).

Kepada siswa SMP DTBS, Ustaz Mulyadi menyampaikan belajar di rumah harus menjadi cara mendekatkan diri kepada Allah dan berbakti pada orang tua. Dengan melaksanakan dua hal tersebut, lanjutnya, siswa atau santri DT akan mampu melalui pandemi Covid-19 dengan pengalaman dan wawasan yang baru.

“Artinya, pergunakan waktu dengan baik di rumah. Manfaatkan yang ada untuk berbakti pada orang tua. Mendekatkan diri kepada Allah SWT, dan perbanyak hal-hal yang membuat kita nyaman belajar di rumah. Maka, kalau bisa melakui dengan ikhals dan tawakal, pasti akan menuai hasil yang lebih,” jelasnya.

Ustaz Mulyadi berharap seluruh santri/siswa bahkan jamaah DT mampu meningkatkan kualitas diri ketika sedang di rumah.

“Harus bisa meningkat ketawakalan kita kepada Allah SWT. Harus terus meningkatkan iman kita. Jangan karena wabah ini kita menjadi lemah, maka semua harus bisa menfaatkan setiap momen karena yakin Allah akan berikan yang terbaik setelah wabah ini usai,” katanya. (Elga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *