Ramai Atraksi, Warnai Opening Ceremony dan Open House SMP DTBS

Pukul 08.00 WIB, lapangan sekolah SMP Daarut Tauhiid Boarding School (DTBS) Putra Eco Pesantren mulai dipenuhi ratusan peserta lomba dari berbagai daerah. Bukan hanya itu, para orangtua murid peserta lomba beserta dewan guru, yang turut mengawal jalannya acara ini juga terlihat antusias menyaksikan upacara pembukaan Open House 3.0 SMP DTBS Putra, Senin (19/2).

Tabuhan bedug yang juga diiringi oleh permainan alat musik tradisional lainnya, menambah semarak dan meriahnya acara Opening Ceremony and Open House tersebut. Selain permainan alat musik, peserta lomba dan para tamu juga disuguhi dengan pertunjukan atraksi dari puluhan santri SMP DTBS Putra.

Atraksi tersebut seolah menggambarkan bahwa menjadi muslim yang kuat lebih Allah cintai daripada muslim yang lemah. Seperti yang menjadi tema acara I’m Muslim I’m Strong. Gemuruh tepuk tangan pun mengiringi setiap aktraksi yang ditampilkan para santri.

Opening Ceremony dibuka langsung oleh Kepala Sekolah SMP DTBS Putra, yaitu Ustaz Mulyana dan dihadiri Direktur Pendidikan, Ustaz Mulyadi al-Fadhil. Dalam sambutannya, Ustaz Mulyana menyampaikan, tujuan diadakannya acara ini sebagai ajang silaturahim kepada lembaga pendidikan yang lain.

“Alhamdulillah, ini adalah tahun ketiga SMP DTBS berdiri dan mengadakan acara Open House. Dengan harapan adanya acara ini dapat mempererat tali silaturahim kita semua,” ujar Ustaz Mulyana.

Heri setiawan, Humas SMP DTBS Putra menuturkan, acara yang dimeriahkan dengan berbagai perlombaan ini rencananya berlangsung selama tiga hari. Yakni mulai Senin (19/2) hingga Rabu (21/2), karena melihat banyaknya perlombaan yang diadakan.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *