Pesantren Daarut Tauhiid dan MIKAIL Jerman Akan Adakan Kerjasama Program

Daarut Tauhiid – Program Pesantren Daarut Tauhiid tetap berjalan meskipun dalam masa pandemi covid-19. Jika sebelumnya program-program berjalan secara offline atau mukim, di masa pandemi ini program pesantren dilaksanakan secara online atau virtual.

Jika sebelumnya sudah diadakan program pesantren virtual untuk jamaah atau peserta yang berada didalam negeri saja. Selanjutnya dengan semangat untuk menjangkau lebih luas lagi sasaran dakwahnya, tidak hanya di dalam negeri bahkan hingga manca negara.

Maka Pesantren Daarut Tauhiid akan menyelenggarakan program pesantren virtual untuk saudara-saudara muslim Indonesia yang berada di luar negeri. Karena bisa disebutkan bahwa muslim Indonesia di luar negeri cukup banyak, baik yang sedang menuntaskan pendidikannya ataupun bekerja.

Komunitas Muslim Indonesia Kaiserslautern (MIKAIL) tepatnya di Jerman, merupakan salah satu komunitas muslim Indonesia yang ada di luar negeri.

Pesantren Daarut Tauhiid telah mengadakan beberapa kali pertemuan secara daring dengan komunitas MIKAIL Jerman, diantaranya terkait pembahasan kerja sama program pesantren dengan komunitas tersebut.

Terakhir, pertemuan diadakan secara daring pada hari Rabu (14/7) yang dihadiri oleh perwakilan Pesantren Daarut Tauhiid dan Pengurus komunitas MIKAIL Jerman. Disebutkan oleh Dadan Junaedi selaku Wakil Kepala Harian Pesantren, bahwa dalam bahasan pada pertemuan ini lebih kepada pembahasan teknis, detail program dan alur pendaftaran.

Setidaknya ada tiga program pesantren yang akan dikerjasamakan dengan komunitas MIKAIL Jerman. Ketiga program tersebut adalah (1) Program Pesantren Virtual Tematik, (2) Program Pesantren Muslimah Virtual, dan (3) Program Tahfidzul Quran Tematik.

“Pertama, ada program Pesantren Muslimah Virtual yang dibawahi oleh DKM Daarut Tauhiid Jakarta. Kedua, program Pesantren Virtual Tematik yang ada di DKM Daarut Tauhiid Bandung. Dan ketiga, ada program Tahfidzul Quran Tematik dibawah unit Baitul Quran Pesantren Daarut Tauhiid. Jika pola kerjasama ini sudah disepakati maka akan dibuatkan MoU kerjasama”, terang Dadan saat mengawali pertemuan. (Adam)

 

Red: WIN

Informasi
Bagi sahabat yang mau Berqurban Plus Wakaf bisa Via Online Klik : http://dtpeduli.org/qurban
☎️ Info Qurban 0813-1712-1712

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *