PG dan TK Khas DT Gelar Sunnah Camp

PG dan TK Khas Daarut Tauhiid menggelar Sunnah Camp di halaman sekolah. Bagi siswa PG yang berusia tiga sampai empat tahun, mereka camping dari pagi sampai jam 12 siang saja. Sedangkan bagi yang TK, akan dimulai dari ba’da ashar, pada Rabu (24/4), hingga Kamis pagi (25/4).

Kegiatan selama camp ialah olahraga sunnah memanah, jalan-jalan-jalan dan apel. Risty, Wakasek Kurikulum PG dan TK Khas DT menyampaikan, tujuan digelarnya camp tersebut, ialah mengimplementasikan kehidupan Rasulullah saw kepada siswa siswi. Mulai dari cara beliau saw berwudu, baca doa sebelum tidur, hingga posisi tidurnya.

“Selama ini para santri hanya melihat tata cara wudu dan lain-lain di video saja, sekarang mereka belajar melakukannya di sunnah camp. Ini juga bertujuan mengimplementasikan Karakter Baku (Baik dan Kuat), yaitu ikhlas, jujur, tawadhu, disiplin, berani, dan tangguh,” katanya pada Selasa (22/4).

Ia juga menjelaskan siswa siswi diharapkan belajar mandiri, dan bermalam bersama teman-temannya. “Secara teknis dari surat yang sudah disampaikan kepada para orangtua santri, nantinya orangtua hanya mengantar sampai pembatas pengantar, dan untuk kali ini orangtua santri juga tidak boleh berkunjung saat pelaksanaan camping pada malam nanti,” jelasnya. (Toni Antonius)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *