Olahraga Sunnah Tingkatkan Kualitas SDM SMK DTBS

Untuk menguatkan kompetensi di bidang pengetahuan dan keterampilan memanah, ektrakurikuler memanah bukan hanya dilakukan oleh para siswa-siswi SMK Daarut Tauhiid Boarding School (DTBS). Namun, civitas SMK DTBS juga memiliki kegiatan berlatih memanah yang menjadi agenda rutin setiap hari Sabtu.

Pada Sabtu (27/1), civitas SMK DTBS berlatih mengasah kemampuan memanah di sentral tujuh, tepatnya di belakang gedung SMK DTBS. Pelatihan kali ini terdapat dua program pengembangan. Pertama, program pengembangan karakter individu, yaitu meliputi fokus, komitmen, konsistensi, keberanian, optimisme, kejujuran, kesabaran dan ketenangan serta kepasrahan. Sedangkan program yang kedua adalah pengembangan karakter kelompok dan antar kelompok. Program ini mencakup kepemimpinan, interaksi, komunikasi, target dan strategi, dedikasi, kebersamaan (jiwa korp), sinergi antar kelompok dengan role play games panahan personal maupun perkelompok.

Huripudin, Humas SMK DTBS mengatakan, untuk melatih kecapakan dalam olahraga sunnah, civitas SMK DTBS rutin mengadakan pelatihan memanah sebanyak enambelas pertemuan dalam satu tahun. Selain memanah, civitas SMK DTBS juga memiliki kegiatan-kegiatan yang lain, seperti berkuda, kursus bahasa ingris dan lain sebagainya. Menurut Hurip, dalam olahraga memanah dan berkuda, terdapat pelajaran yang berharga. Salah satunya yaitu melatih fokus dan keberanian. Sehingga harapannya dapat memberikan pengaruh positif bagi civitas SMK DTBS dalam mengemban amanah.

“Semua program civitas SMK DTBS tujuannya tidak lain untuk pengembangan SDM SMK DTBS. Bukan hanya memanah, nantinya juga akan diadakan program berkuda. Selain olahraga sunnah, semua guru SMK DTBS juga mendapatkan hypnoterapi kursus gratis bahasa Inggris dari CSR ENTER,” tutur Hurip.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *