PG & TK DT Ikuti Seminar Parenting Direktorat Pendidikan DT

Selama Work From Home (WFH) dan Pembelajaran Jarak Jauh  (PJJ) berlangsung, Direktorat Pendidikan (Dirdik) Daarut Tauhiid (DT) mengadakan seminar parenting dan silaturahmi bersama KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) setiap bulannya.

Pada Sabtu (26/9), PG & TK DT mengikuti seminar tersebut. Kegiatan yang memasuki pertemuan ketiga ini, diikuti 738 orangtua siswa dari 10 unit sekolah yang berada di bawah Dirdik, 50 di antaranya adalah orangtua siswa PG & TK DT. Seminar digelar via daring dengan menggunakan Zoom dan Life Streaming YouTube.

Selain Aa Gym, seminar juga menghadirkan Abdurrahman Yuri (Adeda), Pembina Yayasan DT. Adeda menyampaikan materi tentang sikap mental yang harus dimiliki setiap orangtua dalam mengasuk anak.

“Bahwa masalah yang sesungguhnya bukan terletak pada masalahnya, melainkan sikap terhadap masalah tersebut. Siap menerima kenyataan sesuai harapan. Siap menerima kenyataan yang tak sesuai harapan dan rida. Kalau rida, pertolongan Allah akan mengalir. Jangan mempersulit diri,” ujar Adeda.

“Tugas kita mendidik anak dengan kokoh. Hati-hati dengan memberi kemudahan kepada anak, dan dibuat happy jangan mempersulit diri,” lanjutnya.

Para peserta khususnya orangtua siswa PG & TK DT sangat mengapresiasi seminar yang diadakan.

“Bagus sekali seminar parenting ini. Harapannya jika diadakan satu bulan sekali bisa menjadi media untuk menambah ilmu parenting bagi orangtua. Dibawakan dengan santai sama Adeda dan Aa Gym, tapi ilmunya tetap dapat dan to the point,” kata Lestari, orangtua siswa PG & TK DT. (Pipit)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *