Postingan Unik Aa Gym tentang Pentingnya Cuci Tangan

Salah satu ulama yang sangat peduli terhadap keselamatan masyarakat di tengah pandemi virus corona (COVID-19) adalah KH Abdullah Gymnastiar atau akrab di sapa Aa Gym.  Dalam beberapa unggahannya ke sosial media Instagram, Aa Gym sering menyosialisasikan cara pencegahan penularan penyakit tersebut.
Di antara yang ia sampaikan di postingan terdahulu adalah agar masyarakat khususnya umat Muslim menjaga jarak atau menerapkan physical distancing. Selain itu menyerukan agar rajin mencuci tangan guna mencegah penularan Corona.
Namun baru-baru ini, Aa mengunggah video yang menujukkan orangutan sedang mencuci tangan di suatu sungai. Di dekat orangutan tersebut juga ada manusia. Lalu apa pesan Aa Gym lewat rekaman tersebut?
Aa mengatakan, pelajaran yang diberikan Allah bisa melaui perantara apa saja. “Allah memberi pelajaran lewat siapa saja yang Dia kehendaki. Ayooo, bersih, mana cuci tangannya?” tulisnya di akun Instagramnya, Senin (13/4).
Sementara itu netizen yang melihat unggahan ini mengomentarinya dengan pesan beragam. “Kalau sholat lima waktu tentunya pasti sudah cuci tangan ya kan… Tambah lagi habis dari keluar rumah, cuci tangan lagi,” tulis akun @istiqomahj2.
“Kita jangan sampai kalah (red. dari orangutan),” komentar akun @kaala_senja. “MasyaAllah,” komentar akun @nurhamidakosasi.
Aa Gym dikenal sebagai ulama yang kerap memberikan nasihat melalui video-video unik. Melalui video tersebut, Aa Gym selalu berhasil memberikan kesadaran terhdap jamaah.
Bahkan, di tengah Pandemi Covid 19 pun, KH Abdullah Gymnastiar terus memberikan pengetahuan dan nasihatnya, agar terus bisa mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan cara terus berproses dalam kondisi Physical Distancing. (Elga)
Area lampiran
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *