Program ACM DT Peduli Pacu Warga Cintai Masjid

Berawal dari melihat postingan di media sosial, Ghandi, salah seorang Warga Kota Bandung menyampaikan tersentuh hatinya melihat kegiatan ACM (Ayo Cintai Masjid) yang dilakukan oleh Relawan ACM Daarut Tauhiid (DT) Peduli. Ia mengungkapkan, program ini mengingatkan kembali tentang perjuangan Rasulullah saw dalam mendakwahkan Islam di muka bumi ini.

“Saya jadi ingat sejarah yang pernah saya baca, bahwa Rasulullah saw saat hirah ke Madinah, bangunan pertama yang beliau saw buat adalah masjid. Ini menunjukkan betapa masjid sangat penting bagi Umat Islam. Tapi di zaman ini, banyak masjid yang kurang terawat, toiletnya kotor, karpetnya bau penuh debu, dan membuat ibadah jadi kurang nyaman. Mungkin karena kesadaran tentang membersihkan masjidnya yang kurang,” tuturnya pada Selasa (19/11), di depan Super Mini Market (SMM) DT.

Menurutnya, cara DT Peduli dalam mendidik generasi muda, dan masyarakat pada umumnya untuk mencintai masjid, dilakukan dengan cara yang halus, konkret, dan inspiring. “Bagus ya, program ini datang ke masjid-masjid di beragai tempat. Sebelumnya ada sosialisasi dulu, dan diajarkan cara-cara membersihkan yang efektif dan efisien, ini keren. Warga di sekitar pasti jadi tergugah hatinya, dan jadi mengerti betapa ibadah di masjid yang bersih itu menyenangkan, sehingga mereka jadi semangat juga dalam membersihkan masjid,” tuturnya.

Ghandi menyampaikan, setelah melihat postingan tentang ACM, ia menjadi lebih peduli pada kebersihan masjid. “Terima kasih DT Peduli sudah menginspirasi untuk lebih mencintai masjid. Mudah-mudahan nanti saya ada waktu yang pas untuk bergabung jadi Relawan ACM DT Peduli,” katanya.

Bagi sahabat yang ingin berdonasi untuk Program ACM, sahabat juga dapat melakukannya melalui donasi online melalui Website www.dtpeduli.org. Namun jika ingin berdonasi secara langsung, silakan menghubungi Front Office DT Peduli di Gedung Humas DT, Jalan Gegerkalong Girang No. 67 Bandung. (Cristi Az-Zahra)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *