Program Sehati 2 DKM DT Jakarta Berakhir

Pada Jumat (12/2), Program Sehati gelombang kedua telah selesai dilaksanakan. Setelah berjalan selama dua pekan sejak dimulai pada 1 Februari 2021, program ini ditutup dengan materi dari Ustaz Syahroni Mardani dengan tema Proses Khitbah dan Nikah sesuai Sunnah versus Tradisi.

Ustaz Syahroni menyampaikan fenomena yang biasa terjadi di masyarakat Indonesia dalam menyambut pernikahan. Karena beragamnya budaya bangsa sehingga setiap budaya memiliki tradisi dalam pernikahan. Namun tidak semua tradisi tersebut sesuai dengan ajaran Islam, bahkan terkadang mengandung unsur yang bertentangan dengan syariat.

“Di sinilah diperlukannya ilmu untuk memulai ibadah membangun rumah tangga dengan cara yang syar’i agar keberkahan dalam menaungi rumah tangga,” ujarnya.

Setelah pemaparan materi, kegiatan ditutup dengan ucapan terima kasih kepada seluruh peserta dan panitia penyelenggara dari Ustaz Dadang Sukandar, Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Daarut Tauhiid (DT) Jakarta.

“Dengan berakhirnya Program Sehati ini, semoga bukan berarti berhenti menuntut ilmu, khususnya tentang pernikahan. Namun menjadi motivasi untuk semakin semangat menggali ilmu,” kata Ustaz Dadang.

Pada pertemuan kali ini, peserta dari Program Sehati gelombang pertama juga diundang untuk turut meramaikan sekaligus bersilaturahim dengan peserta gelombang kedua.

Para peserta gelombang kedua ada yang memberikan testimoni atas terlaksananya kegiatan. “Awal saya ikut memang niatnya ingin menikah dan ingin memiliki ilmu sebelum menikah. Alhamdulillah di Dauroh Sehati 2 ini saya me-refresh niat dan tujuan nikah dengan pasrah kepada Allah,” ujarnya.

Rencananya Program Bimbingan Pranikah Sehati gelombang selanjutnya akan diadakan pada April 2021. Semoga gelombang berikutnya semakin banyak perbaikan dan manfaat yang diterima para peserta. (Iyiz)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *