Program Sehati: Jemput Jodoh dengan Ilmu

Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Daarut Tauhiid (DT) Jakarta pada Jumat (2/10) malam, mengadakan pembukaan program pembinaan pranikah Sehati via daring. Program ini dibuka Dadang Sukandar, Ketua DKM Masjid DT Jakarta.

Dadang mengingatkan para peserta akan tujuan utama mengikuti Program Sehati. Bukan sekadar mencari jodoh, namun niatkan untuk mencari rida Allah. Yakni menjemput jodoh dengan ilmu agar diridai Allah.

Dadang juga menyampaikan tentang gambaran dari pernikahan agar para peserta memahami niat yang lurus dalam menikah.

“Pernikahan itu ibarat gunung. Dilihat dari jauh indah, tapi saat berusaha mendaki, rasa lelah dan kesulitan-kesulitan selama masa pendakian harus dijalani untuk meraih puncak. Di mana di sana kelelahan terbayarkan dengan keindahan yang hanya dapat dilihat dari puncaknya,” kata Dadang.

Program Sehati ini dikemas berbeda, yakni dengan sistem daring karena menyesuaikan kondisi pandemi. Baik materi maupun sesi konsultasi dilakukan secara daring. Namun dalam kondisi tertentu, konsultasi dapat dilakukan secara tatap muka langsung.

Motivasi tentang pentingnya membekali diri dengan ilmu sebelum menikah menjadi hal utama dalam pertemuan perdana ini. Selain juga, disampaikan juga kepada para peserta penjelasan mengenai Program Sehati, termasuk aturan-aturannya. (Iyiz)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *