Program Sehati DKM DT Jakarta kembali Diadakan

Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Daarut Tauhiid (DT) Jakarta kembali menyelenggarakan program bimbingan pranikah Sehati. Di tahun 2021 ini, Sehati masih dilaksanakan secara daring. Pertemuan perdana diadakan pada Senin (1/2), dan akan berlangsung hingga dua pekan ke depan.

Berbeda dengan sebelumnya, Program Sehati kali ini lebih singkat dengan enam kali pertemuan materi dan dua kali sesi konsultasi.

“Tujuan dari Program Sehati adalah salah satu sarana ikhtiar untuk menjemput jodoh dengan ilmu. Karena dalam melakukan segala sesuatu harus ada ilmunya, apalagi membangun rumah tangga,” kata Dadang Sukandar, Kepala DKM DT Jakarta saat memberikan sambutan.

Materi perdana disampaikan oleh Ustaz Mulyadi Al Fadhil. Kepala Harian Pesantren DT dan Ketua Lajnah Syariah DT itu menyampaikan materi dengan tema “Ketika Jodoh Tak Kunjung Tiba”. Mulyadi memaparkan faktor-faktor penghambat sulitnya jodoh, dan apa saja yang mesti dilakukan para lajang selama masa penantian.

“Di antara ikhtiar yang harus dilakukan dalam menjemput jodoh adalah terus memperbaiki diri dan membekali dengan ilmu. Untuk memulai sebuah pernikahan, diperlukan ilmu bukan hanya keinginan,” katanya. (Iyiz)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *