Sambut Ramadan, DT Peduli Cianjur Tebar Al-Quran

Menyambut Bulan Suci Ramadan semua umat muslim mempersiapkan diri menghadapi bulan yang lebih baik dari 1.000 bulan tersebut. Hal itu juga dilakukan oleh Daarut Tauhiid (DT) Peduli Cabang Cianjur. Meski di tengah pandemi Covid 19, DT Peduli tetap menyebarkan al-Quran ke lima lokasi di wilayah Cianjur.

Sebanyak seratus al-Quran dibagikan ke beberapa pesantren dan majelis taklim yang ada di Cianjur, yakni MDA al-Hidayah Gunung Lanjung, Kampung Jambu Diva, Pesantren Miftahul Huda Desa Rancagoong, Majelis Taklim Miftahul Falah di Kampung Haregem Cugenang, dan Majelis Taklim Nurul Fatahudin Cipanas Cianjur.

Direktur Program DT Peduli Pusat, Muhamad Ihsan mengatakan program tebar al-Quran merupakan salah satu program unggulan yang dimiliki DT Peduli. Menurutnya, banyaknya donatur yang berpartisipasi dalam program ini, karena program tersebut kaya akan manfaat, bukan hanya di dunia namun juga di akhirat.

“Alhamdulilah program ini sangat bermanfaat, baik di dunia atau pun di akhirat, karena manfaatnya sangat dirasakan dan terus terekam menjadi amal saleh. Apalagi kalau ilmunya diamalkan,” katanya, Rabu (22/4).

Mengutip dari dtpeduli.org, di majelis taklim Ittahadul Falah,  setiap Ramadan majelis ini selalu mengadakan tadarus bersama. Setiap kali tadarus, ketersediaan al-Quran yang terbatas selalu menjadi kendala.

Begitu pun dengan Pesantren Miftahul Huda yang berlokasi di Rancagoong. Saat Ramadan, banyak santri dari luar yang mengaji. Jumlah santrinya pun bisa mencapai 200 orang, sedangkan al-Quran di pesantren belum bisa memenuhi jumlah tersebut.

Salah seorang pengurus pesantren, Herlina, mengungkapkan rasa syukurnya. “Terima kasih banyak pada tim DT Peduli yang sudah memberikan bantuan untuk Pesantren Miftahul Huda. Meski pun hujan tetap melaksanakan amanah dengan semangat,” ujarnya. (Elga/ACR/Astri)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *