Santri APW DT Rayakan Idul Adha dengan Warga Desa Cibeureum

Jauh dari keluarga, para Santri Akhlak plus Wirausaha (APW) Daarut Tauhiid (DT), yang sedang menjalani Pekan Khidmat Masyarakat (PKM), merayakan Idul Adha bersama Warga Desa Cibeureum, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Mereka Salat Id di Masjid Jami’ al-Mu’min, dilanjut makan bersama dengan warga.

Mila, salah seorang Santri APW asal Padang mengungkapkan, ia sangat senang dapat merasakan moment tersebut. “Alhamdulillah ada acara kebersamaan seperti ini, jadi ga terlalu sedih jauh dari orangtua. Kemarin sempat sedih karena ga bisa makan masakan orangtua, tapi senang juga bisa makan di sini,” ungkapnya pada Ahad (11/8).

Setelah makan bersama, para santri bersilaturahmi dengan warga sekitar, dan ikut membantu panitia kurban, untuk mempersiapkan daging kurban yang akan dibagikan untuk seluruh warga desa.“Alhamdulillah tahun ini ada warga yang kurban satu sapi dari RW.02, dan satu kambing dari RW.09,” tutur Oneng, Ketua RW.02 Desa Cibereum.

Oneng juga menyampaikan, di desanya selalu ramai saat Idul Adha. Semua warga terlibat, mulai dari anak-anak, hingga lansia. “Kalau di sini ramai, karena yang berkurban, menyiapkan makanan untuk panita. Bapak-bapak yang tugasnya motong hewan urban, ibu-ibu yang masak dan bantu menyiapkan daging buat dibagi-bagi ke warga,” jelasnya.

Melalui kegiatan Pekan Khidmat Masyarakat ini diharapkan para santri Akhlak Plus Wirausaha (APW) DT akan tumbuh rasa kepekaan dan kepedulian terhadap sesama. Seperti yang sering disampaikan oleh KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym), kepada Allah menghamba, kepada umat berkhidmat. (Fatimah)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *