Jalani Kegiatan PKM, Santri APW DT Silaturahmi ke Warga Desa

Usai diuji mental berwirausaha melalui Program Ikhtiar, kini Santri Akhlak plus Wirausaha (APW) Daarut Tauhiid (DT) Angkatan ke 37, memasuki tahap marhalah, atau tahap belajar ketiga. Para santri diarahkan untuk mengaplikasikan ilmu yang didapat, dengan menjalani Pekan Khidmat Masyarakat (PKM) selama dua pekan, mulai Jumat (9/8), hingga Jumat (23/8).

Lokasi yang dipilih yaitu Desa Wangun Harja, Kampung Cibeureum, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Sebelum memulai beragam kegiatan, mereka melaksanakan silaturahmi kepada warga sekitar, dan disambut dengan sangat baik.

“Saya merasa senang kedatangan Santri APW DT ke desa ini, karena akrab sama anak-anak, dan membantu ke sekolah-sekolah” ungkap yuli, salah seorang Warga Desa Wangun Harja, pada Sabtu (10/8).

Ia juga mengungkapkan, Santri APW DT angkatan sebelumnya, sering melakukan kegiatan bersama ibu-ibu di desa. “Santri yang dulu pernah sama ibu-ibu warga sini mengadakan makan bersama,” lanjutnya.

Tidak hanya silaturahmi ke rumah-rumah warga, para Santri APW DT juga silaturahmi ke Paud Dahlia. Rencananya, di Paud itulah mereka akan mengenalkan Budaya DT. Mulai dari Karakter BAKU (Baik dan Kuat), hingga BRTT (Bersih, Rapi, Tertib, Teratur.

Beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat, yaitu merayakan Idul Adha, dan pemtongan hewan kurban dari DT Peduli. Lalu, merayakan Hari Kemerdekaaan RI, Kajian Muslimah, dan Tabligh Akbar yang akan diisi oleh Tim Assatidz dari DT. (Fatimah)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *