Alumni Santri PMK DT Ungkap Hikmah Kegiatan Reuni

Sekitar 70 orang santri bersyal merah marun, yang tergabung dalam Ikatan Alumni Santri Pesantren Masa Keemasan (PMK) Daarut Tauhiid (DT), berkumpul di depan Gedung Daarut Tarbiyah, pada Rabu (17/7), pagi. Mereka berkumpul di sana untuk sama-sama berangkat ke lokasi acara reuni, yaitu di Eco Pesantren DT, Parompong, Kabupaten Bandung Barat.

“Salah satu cara untuk membina hubungan baik antar sesama umat manusia, khusunya para Alumni Santri PMK DT adalah menjalin silaturahmi. Menjalin silaturahmi tidak hanya berlaku dengan keluarga, teman, kerabat, tetangga, dalam lingkungan tempat tinggal, juga berlaku bagi para alumni Santri PMK seluruh angkatan, karena merupakan bentuk kasih sayang, dan kepedulian dengan sesama,” jelas Iin Salamah, Alumni Santri PMK DT.

Iin yang merupakan Alumni PMK DT Angkatan ke 35 ini mengungkapkan, selain sebagai media silaturahmi, kegiatan reuni ini juga memberikan banyak hikmah bagi dirinya.

“Saya merasakan hikmah dari adanya reuni ini, karena masa-masa tua seperti sekarang, saya merasa tidak sendirian. Saya merasa makin banyak teman yang satu pemahaman. Ketika pertama kali ikutan reuni, saya langsung memilih untuk pindah dari rumah ke tempat kost, agar masih bisa bareng sama alumni yang lain, karena alumni yang lainpun bnyak yang kost. Pada intinya hikmah yang didapat, memiliki banyak teman yang saling mengingatkan untuk selalu semanagat dalam beribadah kepada Allah. Kalau saya ke panti jompo tidak mungkin mendapatkannya,” tambahnya.

Kegiatan Reuni Alumni Santri Pesantren Masa Keemasan (PMK) Daarut Tauhiid, merupakan kegiatan yang digagas para alumni satu bulan sekali. Temanya ialah Meningkatkan Ukhuwah Islamiyah dan Ukhuwah Berjamaah menuju Husnul Khotimah, dan mencari keridaan Allah SWT. (Sukmara Galih)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *